Sukses

Soal Lagu Kekeyi yang Dianggap Melanggar Hak Cipta, Anji: Jangan Menyerang Sana-Sini

Anji yang memang cukup serius dengan masalah hak cipta pun ikut bersuara terkait masalah Kekeyi.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Keke Bukan Boneka" milik Kekeyi masih terus menjadi perbincangan banyak pihak. Sampai-sampai Anji yang memang cukup serius dengan masalah hak cipta pun ikut bersuara.

Dari penuturan Anji, pihak Kekeyi sebelumnya sempat menghubunginya. Anji diminta untuk membantu Kekeyi menyelesaikan masalah Kekeyi yang dituding melanggar hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka" milik Rinni Wulandari.

Hal itu disampaikan Anji melalui unggahan di Instagram Story pada Kamis (4/6/2020).

"Ketika mendapat masalah ini, @Rahmawatikekeyiputricantikka23 dan Mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali," tulis Anji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Surat Kuasa

Namun rupanya masalah ini bukanlah masalah yang sederhana. Anji harus memiliki Surat Kuasa untuk dapat mengurus masalah ini.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Di-Take Down

Belum selesai masalah tersebut, rupanya lagu Kekeyi itu sempat di-take down oleh YouTube.

"Hanya saja saya harus memiliki Surat Kuasa. Saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana. Tapi hari ini dengar kabar lagunya di-take down," kata Anji.

 

4 dari 5 halaman

Menarik Dibahas

Terlepas dari itu, Anji menilai masalah seperti ini dalam dunia industri musik memang menjadi masalah yang patut ditanggapi dengan serius.

"Ini bukan tentang Kekeyi. Tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik. Sangat menarik untuk dibahas," lanjut Anji.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Menyerang

Sementara itu, semenjak lagu Kekeyi sudah hilang dari YouTube, banyak yang kemudian melemparkan cibiran kepada beberapa pihak, termasuk Sony Music Indonesia, pencipta lagu, hingga ke Rinni Wulandari selaku penyanyi asli lagu "Aku Bukan Boneka". Terkait masalah itu, Anji mengimbau masyarakat untuk tidak menyerang pihak manapun.

"Udah deh jangan berasumsi kemana mana dan menyerang sana-sini. Satu hal yang melakukan inisiatif untuk take down videonya setahu saya bukanlah pihak @sonymusicid Mereka malah kooperatif sekali. Serangan ke mereka salah arah," kata Anji lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.