Sukses

Saat Klip Keke Bukan Boneka Hilang Di Youtube, Kevin Aprilio Serukan Save Lagu Kekeyi

Kevin Aprilio angkat suara mengenai lagu milik Kekeyi yang di take down

Liputan6.com, Jakarta Single baru Kekeyi "Keke Bukan Boneka" tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lagu itu sempat menjadi video paling tren di YouTube selama beberapa hari. Bahkan lagu milik Kekeyi mengungguli "Sour Candy" milik Blackpink bersama Lady Gaga.

Baru beberapa hari tayang, lagu itu hilang dari YouTube. Mengetahui hal tersebut, Kevin Aprilio bereaksi. Ia mengaku kaget saat tahu lagu milik Kekeyi sudah tidak ada lagi di YouTube. Menurut Kevin Aprilio, "Keke Bukan Boneka" tak sama persis dengan lagu "Aku Bukan Boneka" milik Rinni Wulandari.

"Kenapa di take down? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu Kekeyi sadar pas dia bikin part 'aku bukan boneka'," tulis Kevin Aprilio di akun Instagram sambil mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Kekeyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hargai Kekeyi

Kevin Aprilio berpendapat mestinya tak semudah itu pihak YouTube menghapus lagu Kekeyi. Perlu ada pertimbangan matang, walaupun "Keke Bukan Boneka" sempat menimbulkan pro dan kontra.

"Tolong pihak yang take down, jangan di take down gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin klip, lagu dan semua aspek lainya," Kevin Aprilio mengimbau.

3 dari 5 halaman

Tolong Lihat Sisi Positifnya

Simpati pada Kekeyi, Kevin Aprilio membuat tagar #savelagukekey dan berharap video klipnya muncul lagi di YouTube.

"Seenggaknya ada ngobrol dulu atau gimana gitu sebelum di-take down. Tolong liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu atau dua sisi saja. Orang baik ini #savelagukekey," Kevin mengingatkan.

4 dari 5 halaman

Addie MS Bersuara

Tak sedikit warganet mendukung pendapat Kevin Aprilio. Sang ayah, Addie MS, mengapresiasi sikap kritis Kevin. "Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan," tulis Addie MS di kolom komentar.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Sesama Musisi

"Aku baru denger lagunya vin..dan juga bandingin sama lagunya yang katanya mirip..dan aku tidak menemukan penjiplakan notasinya dimana...😥..kecuali nuansa beat..itu pun masih beda..dimana letaknya ya..? Hmmmm," tulis Iman, vokalis J-Rocks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.