Saat Klip Keke Bukan Boneka Hilang Di Youtube, Kevin Aprilio Serukan Save Lagu Kekeyi

Oleh Sapto Purnomo pada 05 Jun 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 19:00 WIB
Lagu 'Keke Bukan Boneka' Jadi Trending, Ini 7 Potret Dibalik Layar Video Klip Kekeyi
Perbesar
Kekeyi (Sumber: YouTube/rahmawati kekeyi putri cantikka)

Liputan6.com, Jakarta Single baru Kekeyi "Keke Bukan Boneka" tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lagu itu sempat menjadi video paling tren di YouTube selama beberapa hari. Bahkan lagu milik Kekeyi mengungguli "Sour Candy" milik Blackpink bersama Lady Gaga.

Baru beberapa hari tayang, lagu itu hilang dari YouTube. Mengetahui hal tersebut, Kevin Aprilio bereaksi. Ia mengaku kaget saat tahu lagu milik Kekeyi sudah tidak ada lagi di YouTube. Menurut Kevin Aprilio, "Keke Bukan Boneka" tak sama persis dengan lagu "Aku Bukan Boneka" milik Rinni Wulandari.

"Kenapa di take down? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu Kekeyi sadar pas dia bikin part 'aku bukan boneka'," tulis Kevin Aprilio di akun Instagram sambil mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Kekeyi.

2 dari 5 halaman

Hargai Kekeyi

Sempat Trending Nomor Satu, Ini 5 Fakta Lagu 'Keke Bukan Boneka' Kini Hilang dari YouTube
Perbesar
Fakta lagu Kekeyi ditake down dari YouTube. (Sumber: Instagram/@kevinaprilio)

Kevin Aprilio berpendapat mestinya tak semudah itu pihak YouTube menghapus lagu Kekeyi. Perlu ada pertimbangan matang, walaupun "Keke Bukan Boneka" sempat menimbulkan pro dan kontra.

"Tolong pihak yang take down, jangan di take down gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin klip, lagu dan semua aspek lainya," Kevin Aprilio mengimbau.

3 dari 5 halaman

Tolong Lihat Sisi Positifnya

Unggahan Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)
Perbesar
Unggahan Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)

Simpati pada Kekeyi, Kevin Aprilio membuat tagar #savelagukekey dan berharap video klipnya muncul lagi di YouTube.

"Seenggaknya ada ngobrol dulu atau gimana gitu sebelum di-take down. Tolong liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu atau dua sisi saja. Orang baik ini #savelagukekey," Kevin mengingatkan.

4 dari 5 halaman

Addie MS Bersuara

Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)
Perbesar
Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)

Tak sedikit warganet mendukung pendapat Kevin Aprilio. Sang ayah, Addie MS, mengapresiasi sikap kritis Kevin. "Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan," tulis Addie MS di kolom komentar.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Sesama Musisi

Iman J-Rocks. (Foto: Instagram @imaninejrocksofficial)
Perbesar
Iman J-Rocks. (Foto: Instagram @imaninejrocksofficial)

"Aku baru denger lagunya vin..dan juga bandingin sama lagunya yang katanya mirip..dan aku tidak menemukan penjiplakan notasinya dimana...😥..kecuali nuansa beat..itu pun masih beda..dimana letaknya ya..? Hmmmm," tulis Iman, vokalis J-Rocks.

Lanjutkan Membaca ↓