Sukses

Kenang Masa Sulit, Sule Cerita Jualan Permen Sejak SD

Dari cerita Sule saat menjadi bintang tamu dalam video di konten YouTube Deddy Corbuzier, ia berbagi cerita tentang masa kecilnya yang penuh perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sule saat ini sudah masuk ke dalam jajaran komedian top di Indonesia. Namun kesuksesan Sule itu tidak dengan mudahnya didapat.

Apalagi, Sule bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Dari cerita Sule saat menjadi bintang tamu dalam video di konten YouTube Deddy Corbuzier, ia berbagi cerita tentang masa kecilnya yang penuh perjuangan.

Sejak sekolah dulu, Sule sudah merasakan kerasnya hidup. Dari mulai berjualan di sekolah, hingga mengamen. "Dari mulai kelas 3 SD itu gue sudah nyari duit sendiri. Jadi gue tuh bukan disiksa ya, cuma orang tua gue itu mengajarkan harus mulai berdikari pada waktu itu dari kelas 3 SD," kata Sule dalam video yang diunggah pada Kamis (4/6/2020).

"Gue jualan permen karet, gue bawa permen karet dari bokap gue. Jadi gue setoran sama bokap gue, dagangin di sekolah, simpan di meja meja-meja kayak di bis gitu," Sule menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengamen

Hingga menginjak bangku SMP, Sule masih tetap mencari uang sendiri dengan cara mengamen bersama dengan keponakannya.

"Gue sudah ngamen, ke kampung-kampung. Pakai gitar yang main gitar tuh ponakan gue, gue nyanyi itu SD kelas 5, kelas 6, sampai SMP, lagunya gue waktu itu satu lagu itu terus, lagu 'Ayah'," kata Sule lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pelajaran

Rupanya, ada misi dibalik itu. Orang tua Sule mendidik Sule agar bisa mandiri sejak dini.

"Disebut nggak mampu, nggak terlalu nggak mampu juga, pada waktu itu gue juga jadi pertanyaan kenapa gue seperti ini, ternyata bokap gue tuh mendidik, padahal mampu, makan masih bisa," kata Sule lagi.

 

4 dari 4 halaman

Yakin

Perjuangan Sule sejak kecil memang tidak sia-sia. Dari situ lah yang kemudian membentuk Sule hingga saat ini. Di samping itu, Sule juga sejak kecil memang telah bercita-cita menjadi seorang entertainer.

"Karena gue yakin memang gue dari kecil pengen menjadi seorang penghibur dan gue harus ada di titik ini. Dan sampai saat ini pun tetap berusaha, tetap belajar, mempertahankan sampai menutup mata," tutup Sule.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sule merupakan seorang komedian, penyanyi, dan aktor Indonesia
    Sule merupakan seorang komedian, penyanyi, dan aktor Indonesia

    Sule

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier