Diserang Fans Rahmawati Kekeyi, Rinni Wulandari: Semoga Kalian Sehat dan Bahagia Selalu

Oleh Wayan Diananto pada 05 Jun 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 12:00 WIB
Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)
Perbesar
Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)

Liputan6.com, Jakarta Video musik “Keke Bukan Boneka” milik Rahmawati Kekeyi yang menjadi tren nomor 1 di YouTube menghilang. Raibnya video musik Rahmawati Kekeyi ramai diperbincangkan warganet.

Situasi memanas lantaran lenyapnya video klip “Keke Bukan Boneka” disertai keterangan yang menyeret nama Rinni Wulandari. Seperti diketahui, ada bagian lagu “Keke Bukan Boneka” yang mirip dengan hit lawas Rinni Wulandari, “Aku Bukan Boneka” rilisan tahun 2007.

Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol- Aku Bukan Boneka,” demikian keterangan yang muncul di laman YouTube. Walhasil, Rinni Wulandari panen caci maki dari mereka yang diduga penggemar Rahmawati Kekeyi.

2 dari 5 halaman

Ada Yang Harus Diluruskan

Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)
Perbesar
Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)

Diserang warganet, Rinni Wulandari tak tinggal diam. Nyonya Jevin Julian lantas membuat klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis (4/6/2020) malam.

Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan nih karena membeludaknya komentar di postingan social media aku,” sapa juara Indonesian Idol musim keempat itu.

3 dari 5 halaman

Di Luar Wewenang Aku

Unggahan Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)
Perbesar
Unggahan Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)

Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua dalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka,” beri tahunya.

Dalam kesempatan itu, penyanyi kelahiran Medan, 28 April 1990, ini mengingatkan bahwa ia kini tak lagi bernaung di perusahaan rekaman Sony Music Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Semoga Bisa Paham

Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)
Perbesar
Rinni Wulandari. (Foto: Instagram @rinni_w)

Terkait namanya tercantum di laman YouTube sebagai pengklaim, ia menjelaskan, “Kenapa ada tulisan ‘copyright klaim by Rini Idol-Aku Bukan Boneka’? Nah, video yang kena takedown sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku berserta judul lagunya tercantum di situ.”

Legawa menerima makian warganet yang tak paham pentingnya hak cinta dan kekayaan intelektual, Rinni Wulandari mendoakan para pencaci selalu sehat. “Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu,” pungkas ibu satu anak ini.

5 dari 5 halaman

Dukungan Suami

Cara Download YouTube Tanpa Software
Perbesar
Cara Download YouTube Tanpa Software (Sumber: unsplash)

Klarifikasi yang sama juga diunggah Rinni Wulandari di fitur Instagram Stories. Belum genap sejam diunggah, seribuan komentar membanjiri kolom. Masih saja ada yang mencerca, namun banyak warganet yang berbalik mendukung Rinni Wulandari.

Calm down Kak, it’s ok. Yang paham pasti ngerti,” cetus seorang warganet. Sang suami, Jevin Julian, mengirim tanda hati sambil berujar, “We got ur back.” Yang lain menyarankan, “Nonaktifkan komen Kak Rinni, please.”

 

Lanjutkan Membaca ↓