Sukses

Rumah Tangga Daniel Mananta Sempat Hampir Kandas

Daniel Mananta curhat soal rumah tangganya yang hampir kandas.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta tidak pernah mengeskspos rumah tangganya dengan Viola Maria, bule asal Jerman yang telah memberikannya dua orang anak, Mila Mananta dan Noam Mananta. Alhasil, rumah tangga Daniel Mananta dan Viola jauh dari gosip maupun kabar tak sedap.

Namun belakangan ini, Daniel Mananta mulai terbuka tentang kehidupan pribadinya dan rumah tangganya dengan Viola. Namun siapa sangka, ternyata rumah tangga Daniel Mananta sempat hampir kandas. Hal itu diketahui melalui kanal YouTube Ari Lasso bertajuk TERUNGKAP !! DANIEL MANANTA PERNAH CEMBURU SAMA ARI LASSO.

"Setelah melewati tujuh tahun menikah, gue mulai ngobrol sama istri. Gue bilang, 'You know what, tahun kelima atau keenam kemarin itu kita benar-benar mendapat badai yang sangat intens,' sampai gue mikir istri gue akan meninggalkan gue di Indonesia, dia akan balik ke Jerman bawa dua anak gue. Seintens itu. It was definitely the lowest point of my life. Tiga tahun yang lalu berarti," ungkap Daniel Mananta dalam unggahan video YouTube yang diunggah 1 Juni 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut

Pada saat itu Daniel Mananta mengaku takut kalau rumah tangganya harus berakhir. Mantan VJ MTV itu pun akhirnya mengakui kesalahannya dan mencoba memperbaiki rumah tangganya agar kembali utuh.

"Gue benar-benar kayak ketakutan banget. Gue ingat, gue melihat istri, gue nangis habis-habisan, nangis banget. Istri melihat ke gue, dia juga nangis. Gue bilang sama dia, 'Sorry banget, tapi gue tahu pernikahan kita enggak akan pernah sama lagi. Sudah ada, ibaratnya, pot yang pecah, sudah retak, untuk kita lem lagi terus jadi pot yang sama itu sudah enggak mungkin,'" jelas Daniel Mananta.

3 dari 4 halaman

Titik Terendah

Menurut Daniel Mananta, saat itu adalah titik terendah dalam hidupnya. Kini Daniel Mananta berusaha untuk menjadi lelaki yang baik buat istri dan keluarganya.

"Istri gue bilang, 'Yes, lo benar, pernikahan kita enggak akan pernah sama lagi, it can only get better from here.' Gue kaget. Jadi, maksudnya dia bilang, 'Selama enam tahun terakhir ini kita hidup dalam sebuah kebohongan dan untuk pertama kalinya sekarang ini memang kita ada di saat paling rendah banget, tapi mulai sekarang it can only get better karena kita sudah bukan lagi hidup dalam pernikahan yang hanya kelihatan harmonis,'" katanya.

4 dari 4 halaman

Buat Buku

Sejak rumah tangganya nayaris berakhir, kini Daniel Mananta dan istrinya berusaha menjadi pasangan suami istri yang ideal. Dari pembelajarannya itu, Daniel Mananta berbagi kisah mereka melalui buku, dan berharap banyak pernikahan akan terselamatkan berkat buku yang ditulis atas pengalaman nyata mereka.

"Dari yang tadinya gue umpetin pernikahan gue, sekarang kami malah nulis buku tentang pernikahan kami, tentang kehancuran-kehancuran gue lebih banyaknya, ya. Yang tadinya selama ini gue sudah membangun kehidupan profesional gue sesempurna mungkin, sekarang gue akan membuka kehidupan pribadi gue. Intinya, gue pengin banget kasih tahu, melalui buku ini, sehancur-hancurnya pernikahan lo, masih ada harapan, kok, karena ternyata itu terjadi sama gue," kata Daniel Mananta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini