Sukses

Via Vallen Rutin Kontrol Kondisi Adik yang Positif Corona Covid-19

Via Vallen dan keluarga justru sering mendapatkan cibiran dan perlakuan kurang menyenangkan oleh warga di sekitar tempat tinggalnya karena sang adik positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Via Vallen diketahui positif Corona Covid-19. Via Vallen mengumumkannya langsung melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

Namun sejak saat itu, Via Vallen dan keluarga justru sering mendapatkan cibiran dan perlakuan kurang menyenangkan oleh warga di sekitar tempat tinggalnya. Hal itu sempat menjadi beban Via Vallen dan keluarga.

Untungnya, Via Vallen menanggapinya dengan positif dan terus meberikan pengertian kepada keluarganya bahwa apa yang dilakukannya itu adalah salah satu bentuk edukasi untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Via Vallen saat melakukan video call di sebuah acara talk show yang dipandu oleh Feni Rose baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beban

"Ya pastinya sedikit iya (jadi beban), cuman aku kayak ngeyakinin ke orangtuaku aja bahwa Covid-19 itu bukan aib, ngapain mesti malu," kata Via Vallen.

"Justru dengan kayak gini, dengan aku ngomong ke orang lain, paling enggak sedikit mengedukasi mereka, 'Kalian tuh enggak boleh loh ngucilin orang-orang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya positif. Nanti kalau ada yang positif enggak mau ngaku gimana? kan malah repot," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Pantau Perkembangan

Hingga kini Via Vallen masih tetap memantau perkembangan sang adik yang masih dikarantina.

"Jadi meskipun dia dikurung, masih kita cek lewat telepon. Selalu tanya, ada sesak nggak? Batuk nggak? Karena memang dari tenaga medis setempat bilang kalau ada gejala apapun tolong sampaikan, dan aku selalu kontrol adikku kalau ada apa-apa," kata Via Vallen.

 

4 dari 5 halaman

Tak Terima

Sebelumnya, diketahui bahwa adik Via Vallen sempat tidak terima ketika mengetahui dirinya positif Corona Covid-19.

"Dia nggak terima dibilang Covid karena dia enggak kenapa-kenapa. Dia merasa sehat banget," papar Via Vallen.

 

5 dari 5 halaman

Pelajaran

Via Vallen berharap pengalaman adiknya ini bisa jadi pelajaran untuk semua masyarakat.

"Aku juga rapid test hasil negatif. Tapi pelajaran dari adikku, belum tentu (hasil rapid negatif) kamu enggak terpapar. Adik aku aja yang udah bolak-balik rapid negatif, pas diswab ternyata positif," tutup Via Vallen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.