Sukses

Curhat Chelsea Olivia dan 4 Artis yang Hamil Selama Pandemi Covid-19

Chelsea Olivia dan para artis ini berupaya lebih keras agar daya tahan tubuh mereka tetap bagus selama hamil di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda Indonesia, angka kehamilan masih terhitung banyak. Bahkan sejumlah artis termasuk Chelsea Olivia pun mengalaminya.

Chelsea Olivia dan beberapa artis Tanah Air yang sedang hamil ini berjuang agar janin yang dikandung bisa lahir dengan sehat dan selamat.

Alhasil, Chelsea Olivia dan para artis ini harus berupaya lebih keras supaya daya tahan tubuh mereka tetap bagus. Tujuannya, bayi lahir tanpa gangguan kesehatan yang tak diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Curhat di Medsos

Nah, rupanya romantika hamil selama pandemi ini membuat sejumlah seleb termasuk Chelsea Olivia tergerak untuk meluapkan isi hati dan berbagi pengalaman di medsos.

3 dari 10 halaman

Topik Beragam

Topik curahan hati para seleb di medsos ini beragam, dari membahas apa yang mereka rasakan selama hamil di tengah pandemi hingga membeberkan rutinitas harian.

4 dari 10 halaman

Bukan Hal Mudah

Dari curahan hati para artis ini, kita mengetahui bahwa bukan hal mudah menjalani kehamilan di tengah wabah yang telah menjadi isu kesehatan global.

5 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Lalu siapa saja artis yang mencurahkan isi hati mereka terkait kehamilan di tengah wabah Covid-19? Seperti apakah kondisi mereka? Yuk ikuti selengkapnya berikut ini.

6 dari 10 halaman

1. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia merasakan kecemasan seperti ibu hamil lainnya yang tengah mengandung selama pandemi Covid-19. Istri Glenn Alinskie sempat mengunggah foto dengan keterangan berisi curahan hati.

"Nanti kalau kamu sudah besar mami akan ceritakan cerita yg ga akan pernah di lupakan semua orang di dunia ini.. Tentang pandemi Covid-19 yang begitu menakutkan buat kami semua.. Dimana pada saat umurmu 3 bulan di perutku hampir 5 hari berturut-turut kamu memberikan ketegangan juga di perut dan berakhir dengan 'kontraksi' yang membuat kami sekeluarga khawatir," tulis Chelsea.

Ia juga menduga si buah hati merasakan kekhawatiran yang sama. Chelsea Olivia berharap semuanya sehat dan baik-baik saja saat anak keduanya lahir.

7 dari 10 halaman

2. Ussy Sulistiawaty

Selama hamil, Ussy Sulistiawaty di rumah saja. Melalui video di kanal YouTube Ussy-Andhika, ia berkonsultasi dengan dokter melalui video call. Dalam keterangannya di media sosial, Ussy curhat, selama pandemi banyak kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. 

"Sehat-sehat yaa semua. Jaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bersih, minum vitamin, olahraga teratur, minum air putih yang banyak, kalo merasa kurang fit atau flu gunakan masker dan cek ke dokter. Sering-sering cuci tangan. Selalu gunakan handsanitizer Mari berdoa agar semua masalah yang sedang terjadi ini bisa diatasi segera dengan baik, jangan panik, jangan gampang termakan berita-berita yang belum pasti kebenarannya," tulisnya.

8 dari 10 halaman

3. Rianti Cartwright

Menikah pada 2010, Rianti Cartwright kini berbadan dua. Meski tak bisa mengadakan syukuran di usia kandungan tujuh bulan, bintang film Ayat-ayat Cinta ini tetap bersyukur.

"7 months. Terimakasih Tuhan karena pandemi, tidak bisa selamatan. Paling mama dan mertua bikin rujak/nasi kuning di rumah masing-masing. Doanya juga di rumah masing-masing. Tetap bersyukur dan bahagia, semoga semua lancar sampai persalinan. Thank you guys for your prayers," ungkapnya.

9 dari 10 halaman

4. Alice Norin

Alice Norin juga tengah menantikan kelahiran anak kedua. Pada kehamilan kali ini ia harus mengikuti protokol kesehatan akibat pandemi. Akibatnya, ia tak bisa memeriksakan kandungan setiap saat.

"Baru kontrol lagi untuk checkup baby AL number 2 nih! Terakhir kali cek 2 bulan lalu, karena pandemi ini dokter nyaranin untuk kontrol setiap 6-8 minggu aja kalo ga ada keluhan. Alhamdulillah kehamilan saat ini lancar setelah melewati trimester pertama, mommy maupun baby sejauh ini sehat. Bismillah, semoga lancar yaa... Minta doanya ya teman2!" ucap istri Alvin Yudhapatria itu di Instagram.

10 dari 10 halaman

5. Tiara Pangestika

YouTuber Arief Muhammad berjuang bersama sang istri, Tiara Pangestika, yang tengah hamil di masa pandemi. Dalam sebuah foto yang diunggah bersama Arief Muhammad, Tiara tampak menyemangati calon buah hati agar bisa lahir dalam kondisi sehat.

"Sabar, ya, Nak. Meskipun dunia lagi nggak bersahabat, we're trying our best to keep you safe," tulis Tiara dalam keterangan foto di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini