Curi Miliaran Rupiah Uang Lisa Blackpink, Manajer Mengundurkan Diri

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Jun 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 16:00 WIB
Lisa BLACKPINK
Perbesar
Tampil Bak Boneka Hidup, Lisa BLACKPINK Hadir di Paris Fashion Week 2019

Liputan6.com, Jakarta - Lisa Blackpink ditipu oleh manajernya sendiri yang berinisial A. Uang hasil jerih payah Lisa selama bertahun-tahun digunakan sang manajer untuk berjudi.

Uang Lisa Blackpink yang dicuri oleh sang manajer berjumlah fantastis, yakni menyentuh angka $817,661 USD atau setara dengan Rp 11,8 miliar.

Diberitakan oleh Market News, sang manajer sebenarnya adalah salah satu orang kepercayaan Lisa. Manajer A telah bekerja selama kurang lebih empat tahun, sejak Blackpink debut.

Tak hanya kepercayaan Lisa, manajer A juga merupakan orang kepercayaan YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink. Tak ada yang menyangka A akan melakukan penipuan.

2 dari 4 halaman

Mengganti

Lisa Blackpink
Perbesar
Lisa Blackpink (Sumber: Instagram/lalalalisa_m)

Terkait kasus ini, manajemen akhirnya buka suara. Penalntun lagu "Whistle" tersebut berencana menyelesaikan kasus ini secara damai.

"Karena A adalah manajer yang pernah dipercaya oleh Lisa, A berjanji akan mengembalikan sebagian uang yang telah ia curi," kata perwakilan YG Entertainment dilansir dari Koreaboo, Selasa (2/5/2020).

3 dari 4 halaman

Malu

Lisa Blackpink
Perbesar
Lisa Blackpink (Liputan6.com/IG/@voguethailand)

YG Entertainment juga merasa malu dan kecewa dengan perbuatan manajer A. Mereka merasa kepercayaannya telah disalahgunakan untuk hal yang sangat merugikan.

"Kami juga merasa bertanggung jawab atas pengawasan pada staf kami. Saat ini kami sedang melakukan langkah-langkah untuk mencegah peristiwa yang merugikan ini tak terjadi lagi," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Resign

Saat ini manajer A dilaporkan tidak lagi dipekerjakan di YG Entertainment, dan telah mengundurkan diri dari perusahaan. Meski begitu ia akan menempati janji untuk mengembalikan uangnya.

Lanjutkan Membaca ↓