Sukses

Perankan Namboru, Randi Buktikan Bukan Sekadar YouTuber Traveling

Selama jadi YouTuber, Randi sudah mengunjungi lima benua dengan total 44 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Randi, seorang pria asal Medan, memiliki hobi travelling ke berbagai belahan dunia. Pemilik akun Instagram @mister_randii ini, terbilang sukses menjadi pengusaha, selebgram, sekaligus YouTuber terkenal.

Nah, Randi ini sudah mengunjungi lima benua dengan total 44 negara. Kegiatannya selama di sana mengundang komentar positif dari warganet setelah diunggah melalui media sosialnya.

“Jadi, pertama kali aku buat Instagram itu, 6 tahun lalu, aku buat Instagram kontennya banyak membagikan foto-foto traveling karena aku memang hobi melancong,” ujar Randi, Senin (1/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Video yang Viral

Selain memamerkan kegiatan selama traveling, Randi juga banyak menyajikan video parodi, baik itu di Instagram maupun di konten YouTube miliknya.

“Jadi aku sedikit cerita, beberapa waktu lalu juga pernah ada satu video yang viral. Aku menunjukkan jembatan penghubung Marelan, Tembung, Pancur Batu. Padahal jembatan itu adalah Jembatan Brooklyn di New York, Amerika Serikat," ucapnya.

"Sejak video itu ‘pecah’ aku semakin memiliki banyak follower di Instagram, karena banyak yang repost dan bersyukur sekali, responnya positif dan menghibur masyarakat,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Channel Baru

Bahkan, Randi sempat-sempatnya menyibukkan diri dengan membuat kanal YouTube Namboru Channel yang ia bangun bersama sahabat-sahabatnya, yakni Rizki, Widodo, Ivan, dan Kevin.

“Jadi dalam channel ini kita banyak mengunggah video-video yang bertemakan parodi tentang kehidupan sehari-hari dengan dibumbui cerita-cerita halusinasi, yang membuat penonton terhibur,” terang Randi.

Di situ, Randi berperan sebagai karakter utamanya, yaitu Namboru yang memiliki watak kocak, tegas, kaya, lantam, dan suka gosip. Namun ia memiliki hati yang baik.

“Karena peranku ini, sekarang orang-orang juga lebih kenal aku sebagai Namboru,” akunya.

4 dari 5 halaman

Info Baru

Randi menambahkan selain itu, channel youtube Namboru memiliki beragam info terbaru, ulasan, dan banyak lagi. Dalam dua bulan, Naimboru channel sudah mendapatkan 12 ribu subscribers. 

“Dan bersyukurnya selama bergelut dan terkenal di Instagram saat ini menjadi brand ambassador beberapa produk kosmetik dan klinik kecantikan di Kota Medan. Meski rutin menerima endorsement, bagiku uang bukanlah hal yang utama ketika membangun media sosial,” tambahnya.

“Dan kalau penghasilan dari selebgram aku enggak pernah mematok ya. Kalau ada yang mengajak aku untuk endorsement atau jadi brand ambassador, aku terima tapi enggak ada yang aku patok harus berapa besar yang aku dapatkan,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Jual Beli Pakan

Sebelum terjun di Instagram hingga memiliki 400 ribu lebih pengikut, Randi sempat membuka usaha jual beli pakan kucing bersama sahabatnya yang dinamakan Pussy Petshop. Hingga kini ia sudah memiliki tujuh cabang petshop yang tersebar di Medan, Binjai, dan Kisaran.

“Usaha itu dulunya aku mulai karena aku suka kucing. Awal bangun usaha malah enggak punya tempat, aku jual pakan kucing secara online. Lama-kelamaan sudah punya modal, baru bangun tempat dan sekarang ada tujuh cabang,” terang Randi.

Selain menjual pakan kucing, kini ia juga menyediakan jasa grooming atau membersihkan kucing. Menurut Randi, layanan ini semakin hari semakin diminati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.