Terjerat Narkoba, Dwi Sasono: Saya Bukan Orang Jahat

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Jun 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 13:34 WIB
Dwi Sasono

Liputan6.com, Jakarta - Dwi Sasono terperangkap dalam jeratan narkotika. Sudah sebulan lamanya bintang film Dua Garis Biru ini mengonsumsi narkotika jenis ganja.

Kepada awak media, Dwi Sasono juga mengakui bahwa ia telah mengonsumsi barang haram. Meski begitu, suami Widi Mulia ini sangat menyesali perbuatannya.

"Betul saya memakai, ketergantungan, saya salah. Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, penipu, kriminal," kata Dwi Sasono dengan suara lirih di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

2 dari 4 halaman

Ingin Sembuh

[Fimela] Dwi Sasono
Media visit pemain film Mendadak Kaya (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dwi Sasono menegaskan bahwa dalam kasus ini dirinya hanyalah korban. Ayah tiga anak ini benar-benar ingin sembuh dari ketergantungan.

"Saya korban, saya ingin sembuh. saya ingin segera pulang ke rumah. Ketemu keluarga saya," papar aktor berpostur tubuh tinggi ini.

3 dari 4 halaman

Himbauan

Dwi Sasono
Dwi Sasono dan Widi Mulia (Sumber: Instagram/@widimulia)

Melalui awak media, Dwi Sasono mengimbau masyarakat untuk menjauhi obat terlarang. Ia berharap tak ada lagi orang yang bernasib sama dengan dirinya.

"Untuk teman-teman media semua di sini, yang melihat di tv, kalau memakai atau simpan, mendingan stop dari sekarang. jangan tertangkap dan mulai hidup sehat," kata dia.

Bintang sitkom Tetangga Masa Gitu ini juga berterima kasih kepada kepolisian yang telah memperlakukan dirinya dengan baik selama menjalani pemeriksaan.

4 dari 4 halaman

Penangkapan

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, menangkap Dwi Sasono terkait kasus penyalahgunaan narkotika, pada 26 Mei 2020 pukul 20.00. Ia ditangkap di kediamannya di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Atas kasus ini, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 ayat 1 tentang Undang Undang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun penjara.

 

Lanjutkan Membaca ↓