Dwi Sasono Pakai Ganja karena Tak Ada Aktivitas Selama Pandemi Corona Covid-19

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Jun 2020, 11:50 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 08:52 WIB
Dwi Sasono

Liputan6.com, Jakarta Dwi Sasono menambah panjang daftar artis yang tersandung kasus penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap di kediamannya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020.

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan alat bukti berupa ganja seberat 16 gram. Dwi Sasono ditangkap tanpa perlawanan.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan ganja seberat hampir 16 gram, yang disembunyikan di dalam lemari dalam suatu tempat," kata Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

2 dari 4 halaman

Motif

[Fimela] Dwi Sasono
Media visit pemain film Mendadak Kaya (Daniel Kampua/Fimela.com)

Saat ini status Dwi Sasono telah menjadi tersangka dan ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat proses penyidikan, suami Widi Mulia ini mengungkap alasan pakai narkoba.

"Motifnya ini untuk mengisi kekosongan waktu, si tersangka ini susah tidur beberapa bulan," papar Kombes Pol Yusri Yunus.

"Dengan kegiatan selama Covid-19 dia diam di rumah saja, sehingga dia manfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pakai Secara Rutin

Dwi Sasono
Dwi Sasono (sumber: Instagram.com/dwisasono)

Dwi Sasono telah mengonsumsi barang haram tersebut dalam kurun waktu satu bulan.

"Yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna narkotika jenis ganja rutin hampir satu bulan ini," terang Yusri Yunus.

4 dari 4 halaman

DPO

Saat ini pengedar ganja kepada Dwi Sasono masih berstatus sebagai DPO. Polisi masih terus berupaya melakukan pengejaran.

Atas kasus ini, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 ayat 1 tentang Undang-Undang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun penjara.

Lanjutkan Membaca ↓