Sukses

Saksikan Animasi Petualangan Si Unyil di Vidio Episode Bikin Rumah Kardus

Unyil berinisiatif membuat rumah-rumahan dari kardus yang diberikan oleh Pak Ableh.

Liputan6.com, Jakarta Serial TV animasi Petualangan Si Unyil selalu hadir dengan beragam kisah unik di setiap episodenya. Berbagai permasahan yang dihadapi Unyil, pasti ada saja solusi untuk memecahkannya.

Karena termasuk ke dalam kartun edutainment, siaran animasi ini dikemas dengan cerita yang menarik, namun tetap informatif dan mendidik untuk anak-anak.

Seperti pada episode Petualangan Si Unyil edisi “Rumah Kardus” kali ini. Diceritakan, Unyil kesal dengan sang adik karena selalu mengganggunya bermain di rumah. Hal itu membuat dia pergi dan menjauhi Kinoy.

Tiba-tiba Unyil bertemu dengan Pak Ogah dan Pak Ableh di pos kamling. Pak Ableh terlihat sedang memisahkan kardus-kardus bekas sesuai dengan ukurannya. Ada yang besar, kecil, dan ada pula yang tidak termasuk dalam dua kategori itu.

Sementara Pak Ogah terlihat hanya tidur, tanpa membantu Pak Ableh. Karena tidak tahu harus diapakan, akhirnya Pak Ableh memberikan beberapa kardus yang tak masuk kategori besar dan kecil itu kepada Unyil.

Lalu, Unyil berinisiatif untuk membuat rumah-rumahan dari kardus tersebut. Ia berpikir jika membuat rumah kardus sendiri, pasti tidak ada yang mengganggu seperti Kinoy. Pak Ableh pun ikut membantunya dalam membangun rumah kardus itu.

Tak butuh waktu lama, rumah kardus buatan Unyil dan Pak Ableh pun jadi. Namun, Unyil mulai merasa tidak nyaman berada di situ karena ruangannya sempit. Ditambah lagi hujan angin membuat rumah kardusnya hancur. 

Seperti apa kelanjutan Saksikan cerita selengkapnya dalam Petualangan Si Unyil yang kini hadir di aplikasi streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.