Kronologi Zaskia Adya Mecca Ingin Gugurkan Kandungan, Pesan Kamar Rumah Sakit di Singapura

Oleh Wayan Diananto pada 29 Mei 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 09:00 WIB
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca hamil anak kelima. Trimester pertama kehamilannya diwarnai sejumlah drama. Kali pertama tahu hamil lagi, sekitar tujuh bulan lalu, Zaskia Adya Mecca syok berat dan menangis histeris di kamar mandi.

Perubahan hormon dan mental yang tidak siap membuat Nyonya Hanung Bramantyo terguncang. Zaskia Adya Mecca merasa sudah bahagia dengan kehadiran empat anak.

“Allah memberi dua perempuan dan dua laki-laki bagi saya sudah pas. Makanya pas tahu hamil lagi saya nangisnya heboh banget,” cerita Zaskia Adya Mecca saat dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon, Rabu (27/5/2020) sore.

2 dari 5 halaman

Janin Enggak Dijadikan

Zaskia Adya Mecca dan keluarga. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca dan keluarga. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Tangisnya pecah saat tahu hamil empat minggu. Memasuki bulan kedua, terlintas keinginan untuk tidak menjadikan janinnya. Zaskia Adya Mecca menelepon Shireen Sungkar sambil menangis sesenggukan.

Bintang sinetron Cinta Fitri malah tertawa dan merasa itu kabar bahagia. “Memasuki dua bulan (kalau enggak salah) saya dan Mas Hanung ke rumah sakit. Saya konsultasi ke dokter mungkin enggak ya, kalau janin ini enggak dijadikan,” kenang Zaskia Adya Mecca.

3 dari 5 halaman

Menangis Di Pojokan

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Ia melanjutkan, “Dokter bilang begini: Yang membuat kamu hamil, tuh bukan Hanung Bramantyo tapi Allah. Sebaliknya, suami istri berikhtiar pengin punya anak kalau Allah tak berkendak ya enggak akan jadi.”

Dokter tak mengabulkan niat Zaskia Adya Mecca seraya mengingatkan, ini sama dengan tindakan aborsi. “Saya ingat banget di rumah sakit itu saya menangis di pojokan. Mas Hanung merasa dipersalahkan dan berusaha menenangkan saya,” cetus bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah.

4 dari 5 halaman

Pesan Kamar di Singapura

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Ketidaksiapan mental membuatnya menyeriusi rencana untuk menggugurkan kandungan. “Saya bahkan pesan kamar di salah satu rumah sakit di Singapura. Tapi akhirnya saya batalkan,” ia menyambung.

Seorang kerabat mengingatkannya, di luar sana ada banyak pasangan yang ingin dapat momongan. Usai membatalkan kamar di rumah sakit, Zaskia Adya Mecca menjalani hari-hari seperti biasa. 

5 dari 5 halaman

Janin Ini Kuat

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

“Kerja di kantor, mengurus endorsement di Instagram, dan berolahraga seperti biasa. Rupanya, janin ini kuat. Usia kandungan saya sekarang 32 minggu atau delapan bulan,” ujar seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987. Diakuinya, trimester pertama kehamilan fase penuh tantangan.

“Bisa dibilang trimester pertama tuh saya enggak berdaya. Untuk kali pertama saya memutuskan untuk merahasiakan kehamilan sampai akhirnya pekan ini saya umumkan ke publik,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓