Sukses

Kebencian jadi Motivasi Pelaku Sebarkan Video Skandal Mirip Syahrini

Pelaku sebarkan video skandal mirip Syahrini karena benci dengan artis itu?

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah menangkap dan memeriksa pemilik akun @danunyinyir99, yang telah menyebarkan hoax video skandal mirip Syahrini. Dari pemeriksaan polisi, pelaku mengakui  ia melakukan hal tersebut karena sakit hati dan benci dengan Syahrini.

Ternyata pelaku adalah salah satu fans dari publik figur yang pernah bermasalah dengan Syahrini. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat rilis penangkapan akun @danunyinyir99 di Polda Metro Jaya, Kamis (28/5/2020).

"Motif pertama, ada suatu kebencian kepada korban karena dia mengaku salah satu fans dari publik figur yang dituduh korban ini mengambil orang terdekatnya. Motif kedua, memang follower tersangka cukup besar, dia mendapat penghasilan dari endorse," ucap Yusri Yunus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benci

Hanya saja, Yusri Yunus tidak menjelaskan secara detail siapa artis yang diidolakan pelaku. Karena fanatik berlebihan, pelaku menganggap Syahrini telah merebut orang terdekat idolanya.

"Bukan benci follower diambil, dia fans public figure yang lain, yang dulu ada masalah dengan Syahrini yang menururtnya diambil atau direbut," kata Yusri Yunus.

3 dari 4 halaman

Balas Dendam

Pelaku juga ingin membalaskan dendam atas idolanya yang dianggap telah disakiti oleh Syahrini. Namun apakah ada yang menyuruhnya atau tidak, kini masih didalami oleh polisi.

"Ada motif pelaku untuk membalas dendam dari fans selebriti tersebut. Hasil keterangan awal, ada kebecian. Ini ada yang menyuruh atau tidak, kita masih kita dalami," kata Yusri.

4 dari 4 halaman

Awal kasus

Untuk diketahui, sebelumnya seorang pria tua bernama Laurens mengaku menjadi ayah angkat Syahrini dan membeberkan kedekatannya bersama istri Reino Barack tersebut.

Di tengah hebohnya persoalan ini, di media sosial tersebar video syur yang memperlihatkan seorang wanita yang mirip dengan Syahrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini