Cerita Aaliyah Massaid Tentang Lagu Favoritnya dari Reza Artamevia

Oleh Herfianto pada 28 Mei 2020, 12:40 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 12:40 WIB
[Fimela] Aaliyah Massaid
Perbesar
Saat wawancaranya dengan Amel Carla dalam podcast Ngobrol with Amel beberapa waktu lalu, Aaliyah Massaid ungkap lagu favorit yang dinyanyikan oleh ibunya. (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Aaliyah Massaid, putri dari penyanyi Reza Artamevia mengungkapkan lagu favoritnya yang dinyanyikan oleh sang ibu adalah “Keyakinan”.

Selain “Keyakinan”, lagu bertajuk “Kepastian” juga merupakan salah satu kesukaannya. Menurut perempuan berusia 18 itu, lirik dari dua lagu tersebut memiliki makna yang sangat mendalam.

Hal itu diketahui saat wawancaranya dengan Amel Carla dalam podcast Ngomel (Ngobrol with Amel) beberapa waktu lalu. 

“Karena liriknya very deep. Dan pas aku bilang sama ibu soal lagu yang barusan aku nyanyiin itu, ternyata ibu yang ciptain sendiri. Kalo lagu yang “Kepastian” diciptain sama Bebi Romeo dan itu bener-bener kayak I just can relate to it,” akunya kepada Amel.

Tak hanya kedua lagu itu, Aaliyah Massaid juga mengaku dirinya menyukai semua musik yang dinyanyikan oleh sang ibu. “Bukan karena aku anaknya, tapi aku emang suka semua sama lagunya,” ujar Aaliyah.

Pelantun lagu “Ajariku” itu mengatakan bahwa ia kagum terhadap ibunya karena bisa menciptakan lagu dengan perpaduan musik yang bervariasi dalam satu album. Mulai dari musik bernada upbeat, sampai yang mellow.

“Di album ibu tuh ada yang bisa galau banget kayak “Keabadian”, terus tiba-tiba ada “Berharap Tak Berpisah”. Semuanya tuh ada di dalam satu album. Justru itu sih yang bikin aku nggak mau terlalu menjadi patokan untuk bikin lagu fun semua atau sedih semua,” kata Aaliyah.

Pesan dari sang ibu yang selalu diingatnya adalah untuk selalu menjaga ibadah, tetap rendah hati, dan selalu sabar jika berada dalam suatu masalah.

“Dia juga selalu bilang kalau lagi kesal, coba tetap untuk sabar. Nanti kalau udah nyanyi, kamu bisa luapin semua emosi itu ke dalam panggung,” pungkasnya.

Saksikan wawancara Aaliyah Massaid bersama Amel Carla selengkapnya dalam podcast Ngobrol with Amel di channel MADE Entertainment yang ada di Vidio.