Sukses

Hana Kimura Meninggal Dunia, Terrace House Tokyo Disetop Selamanya

Fuji TV mengawali pengumumannya dengan mengucap dukacita atas kematian Hana Kimura.

Liputan6.com, Tokyp - Kematian Hana Kimura yang diduga karena bunuh diri, kerap kali dikaitkan dengan acara reality show Terrace House Tokyo 2019-2020 yang ia bintangi. Pasalnya wanita 22 tahun tersebut diduga bunuh diri setelah menjadi korban perundungan online, dan hal ini kerap diterima Hana Kimura setelah tampil dalam acara reality show tersebut.

Fuji TV yang menayangkan Terrace House akhirnya mengumumkan pembatalan acara ini.

Dilansir dari Deadline, Kamis (28/5/2020), Fuji TV mengawali pengumumannya dengan mengucap dukacita atas kematian Hana Kimura.

"Kami ingin menyampaikan dukacita mendalam atas kematian Hana Kimura, yang tampil dalam acara kamu. Kami sangat berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," tutur perwakilan Fuji TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setop Syuting

Fuji TV kemudian menyampaikan pembatalan Terrace House.

"Mengenai Terrace House Tokyo: 2019-2020, kami memutuskan untuk menghentikan syuting, penayangan, dan distribusi atas FOD di masa mendatang," kata sang juru bicara.

"Kami menanggapi isu ini dengan sangat serius dan ingin terus merespons dengan sungguh-sungguh," kata perwakilan Fuji TV.

3 dari 5 halaman

Netflix

Selain di Fuji TV, Terrace House juga ditayangkan di Netflix. Diwartakan Kyodo News, tidak akan ada episode baru yang ditayangkan di platform streaming ini. Namun, pelanggan masih bisa menyaksikan episode yang telah didistribusikan sebelumnya.

4 dari 5 halaman

100 Komentar Jahat

Terrace House adalah sebuah reality show yang menampilkan kehidupan enam cast, tiga lelaki dan tiga perempuan. Keenamnya tinggal bersama di sebuah rumah di Setagaya, Tokyo.

Hana Kimura yang bergabung dengan acara ini pada September tahun lalu, kerap menjadi sasaran komentar jahat. "Aku menerima hampir 100 komentar jujur setiap hari dan aku tak bisa menyangkal bahwa aku terluka karenanya," tutur wanita asal Yokohama ini di media sosial, pada hari kematiannya.

5 dari 5 halaman

Kostum Gulat

Komentar jahat terutama ia terima setelah sebuah episode ditayangkan pada Maret lalu. Dalam episode itu, ia diperlihatkan marah kepada salah satu pemain pria karena membuat kostum gulatnya menyusut setelah dicuci.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini