Di Silaturahome, El Rumi Ungkap Opor Ayam jadi Menu Favorit Lebaran

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 27 Mei 2020, 15:40 WIB
Diperbarui 27 Mei 2020, 15:40 WIB
El Rumi

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda dunia membuat El Rumi yang sedang menjadi mahasiswa di University of Westminster London, Inggris, harus pulang ke Indonesia lebih cepat.

Alhasil, El Rumi pun menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan 2020 di Indonesia. Begitu juga ketika hari Lebaran tiba, ia merayakannya bersama keluarganya.

"Kebetulan dari Maret sebelum London lockdown sudah pulang duluan sebelum PSBB di sini juga. Jadi, aku enggak puasa di London, puasanya di Indonesia," ujar El Rumi kepada Liputan6.com dalam program Silaturahome yang juga dihadiri Menlu Retno Marsudi dan para diaspora lainnya, Rabu (27/5/2020).

2 dari 5 halaman

Hari Lebaran

El Rumi dan Retno Marsudi
El Rumi dan Retno Marsudi dalam Silaturahome. (Liputan6.com)

Pada hari Lebaran 2020, El Rumi pun memanfaatkan waktunya untuk berkumpul dengan kedua orangtuanya. Perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya pun sangat terasa.

3 dari 5 halaman

Cuma Keluarga Dekat

El Rumi
El Rumi di Silaturahome. (Liputan6.com)

"Aku silaturahmi sama teman dengan video call, karena cuma keluarga dekat yang boleh ke rumah, dan enggak ada open house. Makan opornya itu yang aku suka dari Lebaran," terang El Rumi.

4 dari 5 halaman

Lebaran di Dua Tempat Berbeda

Selama dua hari Lebaran, El Rumi berkunjung ke dua tempat yang berbeda, yakni di rumah ayahnya, Ahmad Dhani dan di rumah sang ibunda, Maia Estianty. Ia pun mengaku selama dua hari itu dirinya memuaskan diri dengan masakan opor.

5 dari 5 halaman

Memuaskan Diri

"Kebetulan hari pertama Lebaran di rumah ayah dan hari kedua di rumah bunda. Selama Lebaran puas-puasin makan opor karena setelah Lebaran kan jarang-jarang lagi, favorit," ungkap El Rumi.

Lanjutkan Membaca ↓