Sukses

Indahnya Arti Nama Anak Tania Nadira

Orangtua Tania Nadira menyebutkan ada aturan tegas dalam pemberian nama bayi di keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Tania Nadira tengah diselimuti kebahagian. Mantan istri Tommy Kurniawan itu baru saja melahirkan buah cinta pernikahannya dengan Abdulla Alwi, Selasa ( 26/5/2020) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berjenis kelamin perempuan, Tania Nadira memberi nama anaknya Nooran Mikayla Abdullah Alaidrus. Hana Hasanah Shahab dan Fadel Muhammad selaku orangtua Tania Nadira menjelaskan, setiap cucunya yang berjenis kelamin perempuan selalu diawali dengan huruf N.

"Dari mereka suami istri berunding, saya bilang kalau perempuan N kalau laki-laki F. Dalam Quran dianjurkan, kalau kata Pak Quraish huruf N, makanya Pak Quraish punya anak perempuan huruf N dianjurkan begitu makanya kita ikutin aja," kata Fadel Muhammad ditemui di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020).

"Semua cucu perempuan N, laki laki F, enggak kompromi pokoknya harus dan wajib" kata Hana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama

Untuk arti nama, Hana Hasanah Shahab menjelaskannya. Bahwa nama Nooran Mikayla adalah "cahaya pemberian Tuhan buat Tania Nadira dan Abdullah Alwi".

"Nooran dua cahaya, Mikayla-nya pemberian Tuhan, jadi masyaAllah namanya, Nooran Mikayla," kata Hana.

3 dari 4 halaman

Lebih Cepat

Hana Hasanah Sahab menjelaskan proses persalinan Tania Nadira lebih cepat dari prediksinya.

"Padahal direncanakannya tanggal 30, prediksinya awalnya tanggal 6 Juni, tapi kayaknya sering kontraksi akhirnya ke dokter disampaikan tanggal 30," kata Hana.

4 dari 4 halaman

Berdekatan

Hana Hasanah juga menjelaskan, tanggal lahir cucunya tidak jauh dengan ulang tahun suaminya. Bahkan ini dianggap sebagai kado ulang tahun buat suaminya.

"Enggak jauh juga nih Pak Fadel ulang tahun tanggal 20 Mei jadi enam hari setelah Pak Fadel ulang tahun dapat cucu barunya, sebelumnya juga cucu saya juga Naura jadi seimbang nih, adil," tuturnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini