Sukses

Wawancara Siti Fadilah Supari, Deddy Corbuzier: Untuk Kepentingan Rakyat dan Bangsa Melawan Covid-19

Deddy Corbuzier memberi alasan mengenai pemilihan Siti Fadilah Supari sebagai narasumber untuk wawancara.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier memberi alasan mengenai pemilihan Siti Fadilah Supari sebagai narasumber wawancara Podcast yang ditayangkan melalui saluran YouTube-nya.

Menurut Deddy Corbuzier, Siti Fadilah Supari pernah muncul di berbagai media terkait keberhasilannya melumpuhkan virus SARS di Indonesia.

Fakta tersebut membuat Deddy Corbuzier berniat menggali informasi mengenai cara mantan Menteri Kesehatan RI menerapkan formula membasmi virus SARS yang berkaitan dengan Corona Covid-19.

Informasi tersebut, menurut Deddy Corbuzier, merupakan ilmu berharga yang harus disebarluaskan kepada masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Informasi untuk Masyarakat

Ia juga menjelaskan bahwa semua informasi yang disampaikan dalam Podcast tidak mengandung hoaks.

"Video tersebut tidak mengandung unsur hoax, tidak mengandung unsur provokatif sama sekali. Video tersebut hanyalah sebuah informasi untuk masyarakat dan untuk bangsa kita. Untuk segera menghabiskan pandemi Covid-19," tulis Deddy Corbuzier di Instagram.

3 dari 5 halaman

Mendapat Izin

Pada video berdurasi hampir 4 menit itu Deddy Corbuzier dengan tegas menyebut bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dari pihak terkait. Ia mengaku telah diizinkan langsung oleh Siti Fadilah.

 

4 dari 5 halaman

Menyelesaikan Pandemi

"Video tersebut terjadi di rumah sakit ketika saya bersilaturahmi dengan ibu Siti Fadilah. Dan saya meminta izin kepada ibu Siti Fadilah dan diizinkan tanpa sedikit pun paksaan. Karena beliau menginginkan agar ada informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita untuk segera menyelesaikan pandemi Covid-19," tutur Deddy Corbuzier.

 

5 dari 5 halaman

Disebut Menyalahi Aturan

Wawancara mantan mentalist bersama Siti Fadilah Supari berbuntut panjang. Deddy Corbuzier disebut tak punya izin mewawancara Siti Fadilah Supari.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) buka suara terkait wawancara yang dilakukan Deddy Corbuzier terhadap Siti Fadilah Supari. Kabag Humas Ditjen PAS, Rika Apriyanti, menyebut, wawancara yang dilakukan Deddy Corbuzier menyalahi aturan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.