Sukses

Ananda Sukarlan Kolaborasi dengan Joy Tobing Galang Donasi untuk Pandemi Corona Covid-19

Ananda Sukarlan Kolaborasi dengan Joy Tobing meluncurkan sebuah music video bertajuk A Better World.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia membuat berbagai pihak melakukan penggalangan dana. Seperti yang dilakukan oleh Ananda Sukarlan dan Joy Tobing saat meluncurkan sebuah music video bertajuk “A Better World”. 

Uniknya, kolaborasi Ananda Sukarlan dan Joy Tobing ini menggandeng beberapa dokter spesialis jantung sebagai kontribusi nyata.

Ide pembuatannya ini dicetuskan oleh dr. Bambang Budiono, SpJP, yang menulis lirik bersama Bramantyo Prijosusilo budayawan Indonesia yang bermukim di Australia. Ide ini menjadi matang ketika dr. Nancy Weber mempertemukan Ananda Sukarlan, Joy Tobing dengan dr. Bambang Budiono, SpJp, sehingga terwujudlah kolaborasi ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komposisi

Oleh Ananda Sukarlan lirik tersebut digubah menjadi komposisi nada indah yang dinyanyikan oleh Joy Tobing bersama beberapa dokter jantung dari berbagai kota di Indonesia.   

“Ini tantangan baru untuk saya, beda dengan main untuk TV misalnya, karena penontonnya akan dari berbagai negara, budaya dan bahasa. Untuk itu saya harus menyusun program yang kuat ke-Indonesia-annya tapi juga harus komunikatif dengan budaya lain. Tapi saya percaya kok bahwa musik itu bahasa universal,” ujar Ananda Sukarlan dalam rilis yang diterima, Selasa (26/5/2020).

 

3 dari 4 halaman

Bergandengan

Pesan dalam lagu ini, menurut Ananda Sukarlan mengajak setiap elemen masyarakat untuk bergandengan tangan saling mendukung menghadapi badai pandemi melalui donasi yang dihimpun dan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PERKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia).  

Sekecil apa pun bantuan anda akan bisa meringankan beban berat kehidupan yang saat ini dihadapi oleh kalangan masyarakat kecil. 

 

4 dari 4 halaman

Konser Online

Ananda Sukarlan juga akan mengadakan konser online pertamanya pada Kamis (28/5/2020) yang diselenggarakan oleh Dirjen Kebudayaan RI ini akan dapat di-streaming secara langsung dari Rumah Daksha, Gunawarman, Jakarta Selatan, pukul 7 malam. 

Selain nomor-nomor Rapsodia Nusantara yang telah dikenal oleh dunia piano internasional, Ananda juga akan memainkan beberapa karya baru yang terinspirasi dari berbagai lagu pop Phil Collins, Celine Dion dan Maroon 5.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini