Sukses

Tompi Cerita Dampak Positif Selama PSBB di Silaturahome

Selama beraktivitas di rumah saja, Tompi mengaku banyak kebiasaan yang berubah bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19, tentu memberi dampak negatif maupun positif tersendiri bagi setiap individu. Tak terkecuali Tompi yang mengaku ikut merasakan dampak positifnya.

Selama beraktivitas di rumah saja, Tompi mengaku banyak kebiasaan yang berubah selama bersama keluarganya di rumah. Salah satunya adalah menjadi punya waktu luang dalam beribadah bersama anak-anaknya.

"Selama PSBB, saya sama anak-anak jadi punya waktu berkegiatan salat berjamaah yang seharusnya sudah dilakukan sejak dahulu," terang Tompi kepada Liputan6.com dalam program Silaturahome, Selasa (26/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyenangkan

Tompi juga mengaku bahwa kegiatan bersama anak-anaknya itu merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan.

"Ternyata menyenangkan ya berjamaah sama anak-anak bahkan mulai dari subuh," ujar Tompi dalam acara yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Lebaran Seperti Biasa

Selain itu, dalam Silaturahome, Tompi juga mengakui bahwa pada hari Lebaran 2020 kemarin, dirinya dan keluarga tetap menjalani kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya meskipun terbatas.

"Silaturahmi tetap keliling semua keluarga, ketemu teman-teman lama, sama seperti yang lain ya," ujar Tompi.

4 dari 5 halaman

Mengajak Anak Jalan-Jalan

Tompi pun mengaku bahwa ia dan anak-anaknya sempat berkeliling pada malam takbiran. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan.

5 dari 5 halaman

Bosan di Rumah

"Anak-anak pada bosan di rumah. Sudah hampir tiga bulan. Pas H-1 Lebaran, malam takbiran, saya ajak mereka jalan-jalan sekitar Jakarta naik mobil,"

"Tentunya pakai masker, dan kami enggak ke mana-mana, cuma melihat-lihat keadaan di luar saja. Itu saja mereka sudah senang banget," lanjut Tompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini