Sukses

Mawar de Jongh Bawakan Ulang Lagu "Ruang Rindu" dari Band Letto dalam Versi Akustik

Aktris sekaligus penyanyi cantik Mawar de Jongh bawakan ulang lagu populer milik grup band Letto bertajuk "Ruang Rindu" dengan konsep akustik.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya cantik dan jago berakting, Mawar de Jongh ternyata juga memiliki suara indah serta pandai bernyanyi. Hal itu terbukti dari sejumlah single yang ia rilis mampu menjadi hits di berbagai stasiun radio Tanah Air dan platform musik digital.

Beberapa single populer miliknya antara lain “Lebih dari Egoku”, “Sedang Sayang Sayangnya”, serta “Heartbeat” yang menggandeng aktor Julian Jacob.

Belum lama ini, perempuan berusia 18 tahun itu telibat dalam sebuah proyek cover lagu dari label rekaman Trinity Optima berjudul “LDR” atau “Lagu Dari Rumah”.

Dalam proyek tersebut, Mawar de Jongh berkesempatan untuk membawakan ulang lagu milik grup band Letto berjudul “Ruang Rindu”.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Akustik dari Alat-Alat Sederhana

Mengusung tema akustik, proyek musik itu menciptakan instrumen musik unik dari alat-alat sederhana yang bisa ditemukan di rumah. Seperti suara shaker dari kocokan garam, dentingan gelas, dan sumpit yang beradu. 

Suara instrumen dari body gitar dan keyboard semakin menambah keindahan lagu ini. Untuk urusan instrumen tersebut, Mawar dibantu oleh arranger Ivan Dewanto.

Tak jauh berbeda dengan versi aslinya, aktris kelahiran Haarlem, Belanda itu membawakan lagu “Ruang Rindu” dengan melodi yang apik. 

Lagu cover tersebut juga hadir dalam format video klip yang unik. Mawar terlihat berada dalam sebuah gawai dengan latar meja makan sederhana.

Sesuai dengan temanya, yaitu “Lagu Dari Rumah, pengambilan gambar untuk video klip dan rekaman suara, seluruhnya dilakukan di rumah.

“Ruang Rindu” sendiri merupakan salah satu single terbaik milik Letto yang dipopulerkan pada 2005 silam. Grup band asal Yogyakarta itu berhasil membuat para pendengar musik terpana dengan lirik dan musik yang indah. Sampai-sampai, lagu tersebut dijadikan sebagai soundtrack sinetron di salah satu televisi swasta.

Penasaran bagaimana Mawar de Jongh melantunkan lagu “Ruang Rindu” milik Letto? Yuk, tonton klipnya di channel Trinity Production yang ada di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.