Terdengar Lebih 'Matang', Armand Maulana Cover Lagu "Kamu" dari Coboy Junior

Oleh Herfianto pada 26 Mei 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 12:47 WIB
Armand Maulana

Liputan6.com, Jakarta Physical distancing bukan sebuah halangan bagi musisi untuk terus berkarya. Meskipun hanya menggunakan alat-alat sederhana, mereka masih tetap produktif menghasilkan musik yang bisa dinikmati oleh para pendengar.

Hal itu juga mereka lakukan agar dapat menghibur para penikmat musik di kala jenuh saat menjalani physical distancing. Salah satu penyanyi yang masih aktif bermusik adalah Armand Maulana.

Vokalis grup band Gigi itu tergabung dalam proyek cover musik dari Trinity Optima, yaitu “LDR” atau “Lagu Dari Rumah”. Dalam proyek musik tersebut, Armand berkesempatan mengaransemen lagu populer milik Coboy Junior bertajuk “Kamu”.

2 dari 3 halaman

Mengusung Konsep Akustik

Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04)
Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04)

Armand mengusung konsep akustik dalam lagu tersebut. Hal unik yang ditampilkan pada aransemen lagu itu adalah instrumen musiknya yang tak hanya tercipta dari gitar, tetapi juga dari menggunakan alat-alat sederhana, seperti kopi saset yang dikocok, pukulan meja, perkusi, serta pulpen yang didentingkan ke sebuah besi.

Hasil instrumennya pun sungguh ciamik. Karakter suara Armand membuat lagu ini terkesan lebih ‘dewasa’, sangat berbeda dari versi aslinya.

Video klipnya juga cukup unik. Memperlihatkan Armand yang bernyanyi dari rumahnya dan instrumen musik sederhana tadi.

Penasaran bagaimana lagu dari Coboy Junior jika di-cover oleh Armand Maulana? Saksikan klip selengkapnya di channel Trinity Production yang ada di Vidio.

3 dari 3 halaman

Saskikan videonya berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓