Sukses

Rossa Tak Mudik Karena Pandemi Corona Covid-19, Berkorban demi Keselamatan Keluarga

Lebaran 2020, Rossa tak mudik ke Sumedang, Jawa Barat. Ia membubuhkan emotikon wajah berlinang air mata.

Liputan6.com, Jakarta Rossa tak dapat menutupi kesedihannya lantaran merayakan Idulfitri 2020 di Jakarta saja. Biasanya, pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” itu mudik ke kampung halaman di Sumedang, Jawa Barat.

Mengobati kerinduan karena tak dapat pulang kampung, Rossa mengunggah foto bersama putranya, Rizky Langit Ramadhan. Dalam foto itu, pemilik album Kini dan Kembali mengenakan atasan putih lengan panjang tanpa motif.

Rossa mengenakan kerudung longgar cokelat dan celana panjang berwarna senada. Sementara Rizky Langit Ramadhan pakai baju koko cokelat terang polos dan celana panjang pendek cokelat tua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengorbanan Untuk Keluarga

Tersenyum menatap kamera, Rossa curhat lewat status teks. “Kita berdua mengucapkan selamat Idul Fitri untuk semuanya,” tulis penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 pada Minggu (24/5/2020) dini hari.

Rossa melayangkan empati dan semangat kepada mereka yang tidak mudik Lebaran tahun ini. “Yang tidak mudik, berarti berkorban demi kesehatan dan keselamatan keluarga, gak apa-apa, ya. Kita tahan rasa rindu dan sedih,” beri tahunya.

3 dari 5 halaman

Saling Berpelukan

Rossa optimistis tahun depan, keadaan Indonesia lebih baik. Lebaran dan tradisi sungkem akan bisa dilaksanakan kembali. “Insyaallah diberikan waktu yang lebih baik untuk saling berpelukan. Semoga sehat semua ya teman2, mohon maaf lahir dan batin,” sambung bintang sinetron Dua Sisi Mata Uang.

Di pengujung status teksnya, Rossa mengaku kangen orang tua. “Sungguh, aku rindu mama papa,keluarga dan Sumedangku tercinta,” pungkasnya seraya membubuhkan emotikon air mata berlinang, tanda hati, dan tangan menjura.

4 dari 5 halaman

Ucapan dari Shanty

Lebih dari 87 ribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan ini. Ratusan warganet termasuk rekan sesama artis berkomentar di kolom.

Salah satunya mantan VJ MTV yang juga penyanyi, Shanty. “Minal Aidzin Walfaidzin ya. Maafkan segala kata dan tindakan yang khilaf ya, Chaaa,” cetus pelantun “Hanya Memuji” dan “Oh Kasih.”

5 dari 5 halaman

Ada Yang Menangis di Jakarta

Penyanyi Audrey Tapiheru menimpali, “Selamat idul fitri teteh kesayangan dan rizky.” Sejumlah warganet yang tidak mudik curhat kepada Rossa di kolom komentar.

Lagi nangis sama keluarga di Jakarta karena gak bisa pulang ke Subang. Sehat terus teh ocha Mohon maaf lahir batin,” keluh seorang warganet dengan emotikon wajah menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.