Indira Kalistha Ditegur Badai Eks Kerispatih karena Ubah Lirik Lagu

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 11:00 WIB
7 Pesona Indira Kalistha, YouTuber Cantik yang Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Baru reda kasus ucapan meremehkan virus Corona, kini YouTuber Indira Kalistha kembali kena masalah. Ia, ditegur oleh eks pianis Kerispatih, Badai.

Video ini berawal dari Indira Kalistha yang menyanyikan lagu ciptaan Badai, yang berjudul "Aku Cuma Punya Hati". Indira Kalistha dianggap mengubah lirik dari lagu tersebut.

Pada bagian lirik, "Coba kau fikir dimana ada cinta seperti ini", Indira Kalistha mengganti kata "cinta" menjadi "bucin". Badai tak terima dengan hal ini.

“Video ini dibuat YouTuber Indira Kalista yang menyanyikan, tanda kutip mempleseti sebuah lirik yang bagi saya itu penting. Namun diganti menjadi bucin,” kata Badai dalam postingan akun nyinyir_update_official, Jumat (22/5/2020).

2 dari 4 halaman

Peraturan

Badai Eks Kerispatih
[Foto: Instagram nyinyir_update_official]

Menurut Badai, perbuatan Indira Kalistha sudah termasuk pada tindakan mengubah karya seseorang. Sebab, ada peraturan soal ubah mengubah lirik.

"Sebenarnya lirik ini tidak menjadi masalah, tapi jadi masalah ketika ada peraturan yang mengatakan untuk mengubah karya tanpa seizin pencipta lagu, itu adalah mutilasi ciptaan atau distorsi ciptaan," jelas Badai.

3 dari 4 halaman

Menegur Personal

Indira Kalistha. (Foto: Instagram @indirakalistha)
Indira Kalistha. (Foto: Instagram @indirakalistha)

Badai eks Kerispatih sebenarnya sudah menghubungi Indira Kalistha secara personal untuk menyelesaikannya masalah ini. Namun demikian, belum ada respons dari sang YouTubers.

"Sebagai pencipta lagu yang menjunjung tinggi kebijaksanaan, saya berusaha menegur yang bersangkutan. Tapi tidak ada respons apapun. Sehingga saya menempuh jalan publishing secara resmi menghubungi yang bersangkutan," kata dia.

4 dari 4 halaman

Libatkan Publishing

Ya, untuk itu pihak publishing Badai Eks Kerispatih akan menindak Indira Kalistha secara tegas.

"Dengan demikian maka publishing saya atas nama Graha Pustaka Musik Indonesia Akan menempuh jalan yang dianggap perlu untuk menanggapi ini. Terima kasih, dan tolong yang lain jangan ditiru," tulisnya sebagai keterangan video.

Lanjutkan Membaca ↓