Candra Darusman Gandeng KOPHI Berikan Donasi Kepada Jurnalis Terdampak Corona

Oleh Aditia Saputra pada 22 Mei 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 01:22 WIB
Candra Darusman

Liputan6.com, Jakarta Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) melalui Ketuanya Candra Darusman bekerjasama dengan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) memberikan donasi kepada jurnalis yang terdampak Corona Covid-19. 

Dikatakan oleh Candra Darusman, jurnalis merupakan bagian penting dari ekosistem musik yang harus mendapat perhatian pada saat ini.

"Pemberian ini sebuah ikhtiar dari kami untuk sama-sama membantu sebagian teman jurnalis yang terkena dampak pandemi COVID-19," kata Chandra Darusman dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Sinergi

KOPHI
FESMI dan KOPHI memberikan donasi untuk jurnalis.

Candra Darusman menambahkan donasi yang diberikan kepada KOPHI ini berasal dari berbagai sumber antara lain Komunitas Biduan, Konser Musik #dirumahaja Najwa Shihab Cs dan Kitabisa.com.  

"Semoga sinergi positif ini bisa membantu kawan-kawan jurnalis yang terkena dampak dari krisis ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Donasi

KOPHI
FESMI dan KOPHI memberikan donasi untuk jurnalis.

Sementara itu, kegiatan pemberian donasi sudah dilakukan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020). Donasi yang dilakukan ada tahap dua ini diberikan kepada 14 jurnalis.  

"Tiga di antaranya adalah keluarga dari rekan jurnalis hiburan yang sudah wafat. Lalu dua lagi, kami donasikan kepada rekan kami yang sekarang sedang sakit keras. Semoga bantuan ini meringankan beban mereka dan kami berharap semoga kawan yang sakit bisa lekas sembuh," ujar  Benny Benke, Ketua KOPHI.

Benny Benke juga menjelaskan pada donasi tahap pertama sudah dilakukan pada Jumat pekan lalu. Total donasi yang diterima oleh setiap jurnalis sebesar Rp 500 ribu. 

"Alhamdulillah amanah itu sudah ditunaikan kepada 30 jurnalis yang terdampak dari pandemi ini," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait