Putri Zaskia Adya Mecca Dengar Nyanyian Perempuan Misterius Usai Azan Subuh, Makhluk Halus?

Oleh Wayan Diananto pada 22 Mei 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 20:00 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Zaskia Adya Mecca bersama suami dan anak-anak menjalani ibadah puasa Ramadan di Yogyakarta. Diakui Zaskia Adya Mecca ada banyak pengalaman seru selama berpuasa dan mengisolasi diri di Kota Gudeg.

Salah satunya terjadi pada Kamis (21/5/2020) kemarin. Seperti biasa, beberapa menit setelah sahur, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengajak anak-anak salat subuh berjemaah.

Namun, si sulung Kana Sybilla Bramantyo merasakan hal yang tak biasa. Usai kumadang azan subuh, Sybil mendengar suara perempuan berdendang. Anehnya, hanya ia yang bisa mendengar suara misterius itu.

2 dari 5 halaman

Dengar, Enggak?

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Momen bikin merinding ini dibagikan Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi miliknya pada hari yang sama. “Abis subuhan, salam sybil langsung bilang, ‘Bia? Abi? Mba Fat? Tadi abis adzan kita shalat kok ada perempuan nyanyi ya? Denger enggak? Siapa ya,” cerita bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Mendengar pertanyaan ini, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca saling pandang. “Apaan sih? Enggak ada, Kak,” aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini menjawab. Namun Sybil berkukuh mendengar nyanyian misterius itu.

3 dari 5 halaman

Nyanyian Kayak Humming

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Ada! Jelas banget kok! Nyanyinya kaya humming begitu,” bantahnya. Panik bercampur takut, Sybil lantas tidur di pangkuan ibunya yang duduk di lantai usai salat. Zaskia Adya Mecca lantas mencoba menenangkan putrinya.

Mungkin pikiran kamu yang lagi ke mana-mana. Atau sebelah, kan jalanan. Mungkin ada yang sambil jalan ke masjid sambil nyanyi,” bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan menasihati.

 

4 dari 5 halaman

Paranoid Dalam Hati

[Fimela] Zaskia Adya Mecca dan Anak-anak
"Jangan buru-buru mengenalkan Allah akan marah, kamu akan masuk neraka. Jangan gitu, tapi perkenalkan dulu dengan surga, Allah Maha Penyayang, Allah itu lebih banyak baiknya dibandingkan nggaknya, ada kok di Asmaul Husna (sifat-sifat Allah)," tambahnya. (Instagram/zaskiadyamecca)

Wejangan ini tak serta merta menenangkan Sybil. “Tapi, kok Bia, Abi, dan Mbak Fat enggak ada yang dengar?” tanya Sybil. “Karena kita fokus sama bacaan imam,” sahut Zaskia Adya Mecca. “Hmmmh, oke deh tapi aku tetap takut,” sahut si sulung.

Mendengar keluhah ini, sejujurnya Zaskia Adya Mecca juga ketakutan. “Bia juga jadi agak nano (parno -red) Syb! *dalam hati*,” ia mengakhiri status teksnya. Cerita ini diunggah Zaskia Adya Mecca bersama foto tengah memenangkan Sybil yang tidur di pahanya. 

5 dari 5 halaman

Suara Tangisan di Dapur

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Unggahan Zaskia Adya Mecca disukai lebih dari 96 ribu orang. Sejumlah warganet berbagi cerita horor di kolom komentar. “Pernah keponakan umur 4 tahun tiba-tiba ambil air segelas. Dia bilang buat om. Padahal yang laki-laki cuma dia sama anak bayi. Sisanya ibu-ibu. Serem dong,” cetus seorang warganet.

Yang lain bercerita tak kalah seram. “Kmrn lagi ambil makan sahur, aku dengar ada yang nangis di dapur. Aku pikir anakku yang nangis. Pas ditengok ke kamar, anakku lagi tidur pulas,” beri tahu warganet lain.

Lanjutkan Membaca ↓