5 Film Komedi yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Lebaran #DiRumahAja

Oleh Herfianto pada 22 Mei 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 13:30 WIB
Vidio Berkah Nonton

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri identik dengan tradisi silaturahmi bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara dan kolega. Tapi, ada yang berbeda dari lebaran tahun ini. Adanya pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia tentu saja berdampak pada tradisi tersebut. 

Pemerintah juga masih menerapkan himbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing di sejumlah daerah selama libur lebaran. Itu berarti, kita cukup merayakannya bersama keluarga dengan tetap berada di rumah.

Agar tidak bosan dan semakin menambah keceriaan saat lebaran di rumah, salah satu caranya adalah dengan menonton film. Salah satu aplikasi streaming film karya anak bangsa, yakni Vidio menghadirkan film-film komedi yang bisa bikin kamu betah di rumah bersama keluarga. Berikut 4 film yang bisa ditonton selama lebaran di rumah yang ada di Vidio:

2 dari 7 halaman

1. Warkop DKI

Warkop DKI
Warkop DKI - Maju Kena Mundur Kena. (Foto: Vidio)

Kurang afdol rasanya jika lebaran tak menonton aksi-aksi seru dari Dono Kasino, Indro di film Warkop DKI. Vidio memiliki koleksi lengkap film-film trio lawak legendaris itu. Beberapa judul yang bisa ditonton adalah Maju Kena Mundur Kena, Pokoknya Beres, Dongkrak Antik, Itu Bisa Diatur, Tahu Diri Dong, Pintar-Pintar Bodoh, Mana Bisa Tahan, Kesempatan dalam Kesempitan, dan masih banyak lagi.

3 dari 7 halaman

2. Running Man

Running Man
Program variety show asal Korea, Running Man yang bisa ditonton di Vidio. (Foto: Vidio)

Program variety show dari Korea Selatan ini merupakan tontonan wajib untuk menghilangkan rasa bosan dan stress selama berada di rumah. Sejak tayang pada 2011 lalu, Running Man sudah memiliki 500 episode lho.

Format dari acara ini adalah menampilkan aksi kocak dari para membernya. Dalam setiap episode, mereka akan ditantang untuk menyelesaikan suatu misi, baik perkelompok maupun individu. Ada saja ulah konyol mereka yang selalu membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak.

Tak hanya berasal dari Korea, penggemar dari program ini juga berasal dari berbagai negara di Asia, salah satunya Indonesia. 

4 dari 7 halaman

3. Susah Sinyal

Susah Sinyal
Film Susah Sinyal yang bisa ditonton di aplikasi streaming Vidio. (Foto: Vidio)

Film bertema keluarga ini juga cocok untuk dinikmati saat hari raya. Diproduseri oleh Ernest Prakasa, film yang dirilis pada 2017 itu menceritakan kehidupan Kiara (Aurora Ribero). Ia jarang menghabiskan waktunya bersama sang ibu, Ellen (Adinia Wirasti). 

Pasalnya, sebagai wanita karir, ibunya hampir tidak pernah memiliki waktu luang untuk Kiara. Hanya neneknya lah yang selalu ada di sampingnya. Suatu hari, sang nenek meninggal dan Kiara merasa kesepian.

Hal tersebut membuat Ellen prihatin dan merasa harus lebih dekat dengan anaknya. Lantas, ia mengajak Kiara pergi berlibur ke Sumba agar bisa menikmati quality time bersamanya. 

5 dari 7 halaman

4. Koala Kumal

Koala Kumal
Film Koala Kumal dari Raditya Dika bisa ditonton di Vidio. (Foto: Vidio)

Kiprah Raditya Dika di dunia hiburan memang sudah tak diragukan lagi. Pria yang juga berprofesi sebagai aktor, komedian, sutradara dan youtuber itu juga dinilai produktif dalam berkarya. 

Salah satu karya terbaiknya adalah film Koala Kumal. Di film ini, Raditya Dika  tak hanya menjadi sutradara dan penulis naskah, namun juga sebagai tokoh utama. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini bercerita tentang lika-liku kisah percintaannya. 

Dika baru mengetahui jika tunangannya, Andrea (Acha Septriasa) berselingkuh dengan james (Nino Fernandez) menjelang hari pernikahan mereka. Hal itu membuat Dika depresi dan sulit untuk menyelesaikan bab terakhir bukunya.

Beruntung, ia dipertemukan oleh cewek unik bernama Trisna (Sheryl Sheinafia) yang mampu menyembuhkan patah hatinya.

6 dari 7 halaman

5. Mr. Bean

Mr. Bean
Serial film Mr. Bean series bisa ditonton di Vidio. (Foto: Vidio)

Nggak bisa dipungkiri kalau fim-film Mr. Bean memang selalu jadi obat penghilang rasa jenuh. Ada saja aksi konyolnya yang mengocok perut dalam setiap episode. Meskipun sudah berulang kali menontonnya, dijamin nggak akan pernah bosan.

Menonton film Mr. Bean saat Idul Fitri, bisa menciptakan kehangatan dan keakraban antar keluarga. Apalagi jika menontonnya melalui aplikasi streaming Vidio.

7 dari 7 halaman

Voucher Vidio Berkah Nonton

Vidio Berkah Nonton
Promo Vidio Berkah Nonton memberikan tayangan paling lengkap untuk menemani puasa kamu di ruman.

Kamu bisa menonton seluruh film tersebut melalui aplikasi dan website streaming Vidio. Saat ini, Vidio memiliki promo khusus di bulan Mei, yaitu Vidio Berkah Nonton.

Kamu cukup berlangganan paket Vidio Premier seharga Rp 15 ribu dengan mengaktifkan kode voucher VIDIOBERKAHNONTON, melalui aplikasi dan website Vidio. Periode aktivasi berlaku dari tanggal 1 sampai 31 Mei 2020.

Selain itu, kamu juga bisa menonton film-film Indonesia terbaik, drama Korea, original series dari Vidio, dan masih banyak lagi. Dengan berlangganan paket Vidio Premier, kamu bisa menonton tayangan berkualitas selama satu bulan.

Yuk, aktifkan kode voucher VIDIOBERKAHNONTON sekarang! Klik di sini untuk aktivasi voucher.

Lanjutkan Membaca ↓