Pevita Pearce Kumpulkan Donasi dari Bermain Video Gim Selama PSBB

Oleh Liputan6.comRuly Riantrisnanto pada 22 Mei 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 15:00 WIB
Pevita Pearce. (Foto: Dok. Instagram @pevpearce)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kegiatan Pevita Pearce selama pandemi Covid-19 yang sudah berjalan tiga bulan adalah bermain video gim. Memang terkesan santai namun berdampak besar hingga ia mendapatkan uang jutaan rupiah.

Selain bermain video gim, kegiatan lain yang dilakukan Pevita Pearce ketika WFH adalah belajar banyak hal baru. Termasuk di antaranya adalah mengumpulkan donasi.

"Semua harus stay at home. Meski di luar juga masih ramai ada yang masih jalan-jalan. Masih ada yang egois. Tapi kondisi di rumah bikin kita bisa melakukan sesuatu yang belum pernah bisa kita lakukan," kata Pevita Pearce saat Live di KapanLagi Buka Bareng, Kamis, (21/5/2020).

"Kita belajar hal baru. WFH bikin belajar banyak keseruan baru," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Belajar Hal Baru

[Fimela] Pevita Pearce
(Instagram/pevpearce)

"Semua harus stay at home. Meski di luar juga masih ramai ada yang masih jalan-jalan. Masih ada yang egois. Tapi kondisi di rumah bikin kita bisa melakukan sesuatu yang belum pernah bisa kita lakukan. Kita belajar hal baru," tambahnya. 

"Dulu kita hidup layaknya robot dalam menjalani keseharian. Kini bisa relaks bersama keluarga di rumah. Kita juga bisa merenung tentang kehidupan kita," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Awalnya Iseng

[Fimela] Pevita Pearce
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Pevita Pearce menekuni bermain game sejak beberapa tahun ini. Mengawali bermain game, ia mengaku iseng hingga dirinya mengikuti kompetisi di luar negeri. 

Berkat suka bermain game ketika WFH hingga mendapat uang jutaan, Pevita bisa memberikan donasi kepada orang yang membutuhkan seperti kru filmnya.

4 dari 5 halaman

Bantu Kru dengan Bermain Gim

"Beberapa tahun terakhir aku niat main game. Berawal iseng akhirnya serius. Aku sampai berangkat ke Berlin untuk kompetisi. Selama stay at home akhirnya aku punya banyak waktu untuk main game. Kepikir gimana caranya bantu teman-teman yang enggak bisa kerja WFH," ujarnya.

"Salah satunya kru film. Mereka banyak yang ketika tidak syuting, tidak ada pemasukan. Kemarin kita bantu dengan cara raising donasi main PUBG Mobile sampai tiga hari. Sambil mabar, sambil penggalangan dana. Donasinya dalam bentuk uang," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Nonton Film yang Disukai

Tak hanya bermain game yang dilakukan ketika WFH. Pevita juga menyempatkan diri untuk menonton film yang disukainya saat mengisi waktu luang di rumah saja. 

"Aku suka nonton film Ghibli. Salah satunya yang aku suka adalah Totoro." pungkasnya. (Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓