Uci Flowdea Gandeng Budapest Symphony Orchestra untuk Single DihadiratMu

Oleh Sapto Purnomo pada 21 Mei 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 00:23 WIB
Uci Flowdea

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020, Uci Flowdea kembali merilis single terbaru berjudul "DihadiratMu". Bersama Musiclab Production United Kingdom, ia berkolaborasi dengan salah satu orkestra terbaik di dunia.

“Saya kolaborasi dan melibatkan 50 musisi orkestra yang tergabung dalam Budapest Symphony Orchestra. Penggarapannya dilakukan di 4 negara,” kata Uci Flowdea kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Proses recording lagu dilakukan secara live di Tom tom Studio D, salah satu studio terbaik di Budapest dengan standar kualitas tinggi.

Pada awal Maret 2020, Uci Flowdea bersama tim produksinya terbang ke Budapest untuk syuting video klip bersama Budapest Symphony Orchestra.

 

 

2 dari 5 halaman

Rilis 21 Mei 2020

Uci Flowdea
Uci Flowdea. (Ist)

Atas rekomendasi Musiclab Production, dalam hal audio post-production, Uci memilih Sage Audio yang berlokasi di Nashville, Amerika Serikat. Tempat tersebutlah yang menangani mastering single terbarunya.

Lagu "DihadiratMu" sudah tersedia di semua platform musik digital. Rencananya, pada 21 Mei mendatang, lagu ini akan dirilis secara resmi di YouTube dan platform digital lainnya, termasuk beberapa radio rohani di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Kompetisi Online

Uci Flowdea
Uci Flowdea. (Ist)

Selain itu, demi menambah semarak perilisan lagu terbarunya, Uci mengadakan kompetisi online di Instagram dan kanal YouTube miliknya. Informasi mengenai kompetisi berupa kuis dan cover challenge ini, akan di-update melalui Instagram pribadinya, @uciflowdea.

4 dari 5 halaman

Berkarier Sejak 2005

Uci Flowdea mulai serius menekuni bidang tarik suara sejak tahun 2005. Berawal dari hobi dan didorong keinginan hatinya yang kuat untuk melayani melalui pujian dan penyembahan, Uci memberanikan diri untuk memproduksi album pertamanya berjudul Pemilik Hidupku pada 2017.

Album tersebut telah diproduksi sebanyak 3 ribu kopi dan telah dibagikan secara cuma-cuma kepada seluruh pendengar setianya di Tanah Air maupun mancanegara.

Mendapat sambutan sangat baik dari pendengar, pengusaha kayu asal Surabaya, Jawa Timur ini kemudian memproduksi single rohani selanjutnya di tahun 2018 yang berjudul "Tangan Tuhan".

5 dari 5 halaman

Merilis Dua Single

Tak berhenti sampai di situ, bersama produser dan song writer Ezra Soetopo, Uci kembali merilis dua singlenya yang berjudul "Engkau Tuhanku" dan "Pengharapanku" pada tahun 2019.

Lagu bernuansa youth itu telah diputar di berbagai saluran radio rohani di Tanah Air hingga tersedia di semua platform musik digital.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait