Sukses

Jawaban Menohok Luna Maya Saat Dicap Buruk karena Masa Lalu

Apa respons Luna Maya terhadap pihak yang menilai dirinya buruk?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Daniel Mananta, Luna Maya adalah sosok wanita yang sangat kuat. Beberapa kali tertimpa masalah yang berat, namun mantan kekasih Ariel NOAH ini tetap tegar berdiri dengan senyuman.

Daniel Mananta lantas penasaran, apakah di balik sikap tegarnya, Luna Maya pernah merasa kehilangan kepercayaan pada Tuhan? Dengan tegas ia mengatakan, tidak.

"Kenapa harus berhenti? (percaya pada Tuhan). Enggak punya alasan gitu. Kalau misalnya gua sama siapa pun itu, adem ayem, ya bisa kejadian juga," kata Luna Maya di YouTube Daniel Mananta pada Rabu (20/5/2020).

"Tiba-tiba mungkin setelah setahun, dua tahun menikah, punya anak, mungkin juga bisa ada sesuatu (masalah), kan kita engak pernah tahu. Gue cuma percaya bahwa besok akan baik-baik aja, tapi kalau ternyata enggak baik, gue enggak bisa kendaliin itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Hikmahnya

Memang, awal tertimpa masalah Luna Maya akan protes, mengapa dirinya yang harus mendapat cobaan berat? Namun setelah itu, ia introspeksi dan mengambil hikmah dari tiap kejadian yang ia lewati.

"Setelah gue jalanin jadi jauh lebih wise karena pengalaman gue banyak, sampai berapa tahun kemudian 'Oh ternyata bagus juga ya buat gua', gitu," papar artis berusia 36 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Kenapa Tak Mau Kena Masalah?

Bagi bintang film The Doll ini, permasalahan adalah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan. Dari sana setiap orang akan belajar dan terus berproses agar menjadi orang yang lebih baik.

"Makanya kadang gue bingung, kadang orang bilang, enggak mau kena masalah, ya elo gimana tahu ini salah kalau elo enggak pernah salah. Kata benar itu kalau ada orang salah, kata salah kalau ada orang benar," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Bahagia

Meski sejumlah orang menganggap dirinya buruk karena permasalahan di masa lalu, namun yang terpenting adalah, Luna Maya tetap bahagia dengan kehidupannya saat ini.

"Gue selalu bilang, 'Mungkin buat orang di luar sana, gue busuk, aib, yang tiap hari orang bisa bully gue, 'elo kan ini, ini, terbukti'. Wah dengan kata-kata yang 'Iya mungkin buat lo gue jelek banget, tapi kok gue bahagia ya sekarang'," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Menerima

Selama ini, Luna Maya telah berusaha untuk berdamai dengan dirinya sendiri demi ketenangan hati dan pikirannya. 

"Setelah dipikir kalau gue enggak nerima hidup gue yang sekarang ini, atau yang kemarin kemarin, gue akan hidup di dalam kedengkian, kekesalan, penyesalan, kemarahan. Marah tuh enggak enak, loh. Capek. I want to enjoy my life," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini