Sukses

April Jasmine Sempat Minta Ustaz Solmed Menikah Lagi

Apa reaksi Ustaz Solmed saat April Jasmine memintanya untuk menikah lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Di awal berumah tangga, April Jasmine dan Ustaz Solmed sempat menghadapi ujian yang cukup berat. April diketahui memiliki masalah pada organ reproduksinya.

Karena gangguan tersebut, April Jasmine divonis oleh dokter akan sulit memiliki keturunan. Hal ini sempat membuat wanita berhijab tersebut tertekan dan sangat bersedih.

Sebagai suami, Ustaz Solmed selalu berada di sisi sang istri. Ia memberi dukungan dan motivasi kepada April Jasmine untuk mengurangi kesedihannya.

"Itu aku nge-drop banget, sampai ustaz terus kasih semangat. Ustaz tuh tetap bilang, 'Aku enggak pernah maksa kamu untuk punya keturunan. Jadi, enggak usah terlalu dipikirin'," tutur April Jasmine dalam tayangan Okay Bos belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meminta untuk Menikah Lagi

Keadaan tersebut juga membuat April Jasmine dihantui rasa bersalah. Ia sempat meminta sang ustaz untuk menikah lagi agar tetap bisa memiliki keturunan.

"Aku suruh ustaz, 'Sudah, nikah lagi saja deh'. Karena aku tuh kalau sayang sama seseorang, aku lebih mentingin kebahagiaannya dia, daripada aku," paparnya.

3 dari 4 halaman

Ditolak

Namun permintaan April Jasmine langsung ditolak oleh Ustaz Solmed. Dia enggan membagi perasaannya dengan wanita lain.

"Ustaz bilang, 'Enggak, aku enggak mau. Kita sudah ambil keputusan bareng-bareng, jadi kita jalanin bareng-bareng'," tutur April.

Pasangan yang menikah pada 2011 ini pun tetap berusaha. Ia memeriksakan diri ke dokter untuk mencari solusi dari masalah pada organ reproduksinya.

4 dari 4 halaman

Berhasil Hamil

Setelah berikhtiar, April Jasmine berhasil hamil dan melahirkan anak pertama yang bernama Sultan Mahmoed Qusyairi pada 22 Juli 2013. Berselang empat tahun kemudian, April menjalani program bayi tabung.

Dan betapa bersyukurnya mereka saat April diketahui mengandung bayi kembar. Anak Kedua dan ketiga tersebut diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairozy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.