Tommy Kurniawan Bagi Ribuan Sembako dan Beri Edukasi Kesehatan

Oleh Aditia Saputra pada 20 Mei 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 22:33 WIB
Tommy Kurniawan
Perbesar
Tommy Kurniawan

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga politisi Tommy Kurniawan terus melakukan aksi sosial di bulan Ramadan ini. Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi PKB ini membagikan ribuan paket sembako di daerah pemilihannya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Tommy Kurniawan yang juga Ketua Umum sayap partai PKB, DKN Garda Bangsa ini turun langsung blusukan ke 7 Kecamatan di daerah Parung, Tenjo, Gunung Sindur, Ciseeng, Tajurhalang, Bojong Gede, Kemang dan Rancabungur, pada Selasa (19/5/2020). 

Sementara keesokan harinya atau tepatnya hari ini, Tommy Kurniawan memberikan paket sembako ke 12 Kecamatan se- Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

2 dari 4 halaman

Mendatangi

Tommy Kurniawan
Perbesar
Tommy Kurniawan melakukan blusukan ke daerah pemilihan

Dirinya akan terus blusukan sampai H-2 sebelum Hari Raya Idul Fitri, Jumat (21/5/2020. Tommy Kurniawan bersama rombongannya mendatangi langsung rumah-rumah warga kurang mampu yang sangat terasa terdampak wabah Corona Covid-19. 

“Kita tahu semua situasi saat ini banyak warga yang menjadi korban PHK, usahanya goyah, bahkan yang selama ini menjadi pekerja lepas pun tak berpenghasilan lagi. Ini yang kami perhatikan. Karena itu, dibantu teman-teman saya turun langsung untuk serahkan sembako agar tepat sasaran,” ujar Tommy Kurniawan dalam keterangannya secara tertulis, Rabu (20/5/2020). 

 

3 dari 4 halaman

Edukasi

Tommy Kurniawan
Perbesar
Tommy Kurniawan melakukan blusukan ke daerah pemilihan

Tak hanya menyerahkan sembako saja,  pria yang akrab disapa Tomkur ini juga memberikan edukasi sekaligus  kampanye dengan menginformasikan seputar protokoler menjaga kesehatan kepada warga.  

Tidak bosan-bosan, Tommy meminta warga untuk sesering mungkin menjaga kesehatan dengan cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tentu menjaga imunitas tubuh agar tetap baik. 

“Saya terus campaign dan praktekkan langsung ke warga untuk jalankan protokol kesehatan di tengan Pandemi COVID-19 ini. Kita ingin warga tetap sehat dan mampu mencegah penyebaran virus corona ini,” ujar Tommy. 

“Kegiatan ini akan terus berjalan. Dan kita berharap, warga tetap sehat dan kehidupan bisa dijalankan dengan baik,” ujar Tomkur. 

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Sementara itu, Ibu Rani warga Desa Sasak Panjang Rt02/04 Kecamatan  Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat benar-benar mengungkapkan rasa syukurnya dengan perhatian yang diberikan Tommy Kurniawan dan rekan-rekannya yang dikenal dengan nama Sahabat Tomkur. Ia juga berharap, agar wabah ini cepat berlalu dan semuanya bisa normal kembali.  

“Terimakasih sekali Pak Tommy untuk perhatiannya. Ini benar-benar membantu dan meringankan saya untuk kebutuhan di rumah. Saya berdoa Pak Tommy sehat selalu dan nggak bosan-bosan untuk membantu kami. Semoga virus Corona juga cepat berakhir dan suami bisa kerja lagi seperti sebelumnya,” harap Ibu Rani.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait