Diterjemahkan Ke dalam Bahasa Jawa, Didi Kempot Recyle Lagu "Dik" Milik Band Wali

Oleh Herfianto pada 21 Mei 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 14:30 WIB
Didi Kempot Meriahkan Shopee 12.12 Birthday Sale

Liputan6.com, Jakarta Kabar wafatnya maestro campur sari Didi Kempot pada awal Mei lalu sempat membuat publik terkejut. Tak ada yang menyangka jika penyanyi legendaris tersebut akan meninggalkan para penikmat musik secepat itu. 

Sebelum tutup usia, Didi Kempot telah membuat sejumlah karya-karya musik terbaiknya untuk dirilis dalam waktu dekat. Namun, hal tersebut belum sempat terwujud oleh musisi berjuluk "The Godfather of Broken Heart" itu.

Untuk mengenang karya-karyanya, label rekaman Nagaswara meluncurkan mini album bertajuk “In Memoriam of The GodFather of Broken Heart”. Album tersebut berisi lagu-lagu dari Didi Kempot yang belum sempat dirilis ke publik.

Salah satu lagu yang terdapat di album itu adalah aransemen single dari Wali berjudul “Dik”. Lagu ciptaan Apoy Wali tersebut diadaptasi ke dalam Bahasa Jawa. Proses terjemahan liriknya dikerjakan sendiri oleh almarhum. Sementara komposisi musiknya dipercayakan kepada Titred & Bayu Onyonk.

Baik lirik maupun aransemen musiknya, benar-benar dibuat berbeda dari versi penyanyi aslinya. Mengusung genre dangdut, Didi Kempot sangat menonjolkan ciri khasnya di lagu daur ulang ini.

Penasaran bagaimana lagu “Dik” dibawakan oleh sang maestro campur sari? Saksikan klip selengkapnya di channel Nagaswara yang ada di Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓