Jalan Panjang Dita Karang Hingga Debut Jadi Anggota Secret Number

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 20 Mei 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 16:00 WIB
Dita Karang

Liputan6.com, Jakarta Dita Karang akhirnya resmi debut menjadi anggota girlband Korea Selatan, Secret Number. Gadis asal Yogyakarta ini menempati posisi sebagai penari utama dalam grupnya.

Dita Karang menjalani masa training di bawah naungan agensi Vine Entertainment. Dalam showcase perdananya, penyanyi kelahiran 25 Desember 1996 ini mengungkap perjalanan hingga menjadi idola K-Pop.

Ia bercita-cita menjadi anggota girlband sejak masa sekolah. Itu dimulai dari kecintaannya pada girlband naungan YG Entertainment, 2NE1.

"Saat SMP saya seeing meng-cover lagu 2ne1. Sejak saat itu saya menyukai kpop dan ingin selalu berada di atas panggung," papar Dita Karang dalam showcase tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sekolah di New York

Dita Karang
[Foto: Instagram Dita Karang]

Dita Karang menempuh pendidikan di New York City. Diberitakan, artis berusia 24 tahun ini merupakan lulusan AMDA College and Conservation Performing Arts.

"Lalu saya sekolah di New York dan mengambil kelas dance academy," ungkap gadis berambut panjang tersebut.

3 dari 4 halaman

Audisi

Dita Karang/dok. Instagram @ditakarang
Dita Karang/dok. Instagram @ditakarang

Setelah lulus, Dita Karang mengikuti audisi. Selama masa pelatihan, ia dikenal sebagai peserta yang sangat tekun berlatih.

"Karena aku menyukai K-Pop, jadi aku mengikuti audisi, saya lulus dan bisa berada di sini," tuturnya sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Secret Number

Jadi Idol Kpop Pertama Asal Indonesia, Ini Potret Dita dan Member SECRET NUMBER
Dita Karang dan anggota SECRET MEMBER. (Sumber: Instagram/@

Secret Number resmi debut pada Selasa (19/5/2020) dengan merilis album perdana bertajuk "Who Dis?". Idola K-Pop ini juga telah merilis MV dengan judul sama.

Selain Dita, girlband ini juga memiliki empat anggota lain yaitu Jinny, Denise, Soodam dan Lea. Debut mereka mendapat respons sangat baik dari penggemar K-Pop internasional.

Lanjutkan Membaca ↓