Sukses

Detik-Detik Shad Gaspard Hilang di Laut, Memohon Anaknya Diselamatkan

Melihat Shad Gaspard dan anaknya diterjang ombak, petugas penjaga pantai langsung bergegas, berharap bisa menyelamatkan keduanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Keluarga Shad Gaspard, kini tengah berharap-harap cemas atas keselamatan mantan petarung WWE dan aktor The Last Sharknado: It's About Time tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, ia hilang saat berenang bersama putranya di LA, Amerika Serikat, Minggu 17 Mei lalu.

Dilansir dari NBC News, Rabu (20/5/2020), Kepolisian LA mengabarkan bahwa Shad Gaspard terakhir kali terlihat sekitar pukul 3: 40 siang waktu setempat. Kala itu ia berada 50 yard, atau sekitar 45 meter dari bibir pantai.

Kepolisian menyebut Shad Gaspard terakhir kali terlihat mengenakan celana pendek warna hitam dan abu-abu, serta memiliki tato di dadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diterjang Ombak

Kepolisian juga menceritakan detik-detik terakhir sebelum Shad Gaspard menghilang.

"Saat terakhir kali terpantai oleh penjaga pantai, ada ombak yang menerjang Tuan Shad Gaspard dan dia hanyut ke laut," kata polisi dalam pernyataannya.

3 dari 6 halaman

Upaya Petugas Pantai

Petugas penjaga pantai langsung bergegas terjun ke laut, berharap bisa menarik keduanya ke pantai.

"Dia [petugas penjaga pantai] pantai, berupaya menyelamatkan keduanya. Tapi sang ayah, dalam beberapa kata terakhirnya menyatakan, 'Selamatkan anakku," tutur kepala Departemen Pemadam Kebakaran LA Ken Haskett, yang turut menangani insiden ini.

 

4 dari 6 halaman

Terseret Ombak

Shad Gaspard kemudian menyerahkan anaknya kepada petugas penjaga pantai. "Lalu dia terseret ke bawah oleh ombak, dan itu adalah saat terakhir ia terlihat," tuturnya menambahkan.

Sang anak langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi tak membutuhkan perawatan khusus.

5 dari 6 halaman

Teknologi Sonar

Setelahnya, petugas segera melakukan pencarian, termasuk dengan menggunakan teknologi sonar. Pencarian terus dilakukan hingga Senin pagi namun belum pria 39 tahun ini belum ditemukan.

Pada Selasa pagi, keluarga masih menunggu kembalinya Shad Gaspard.

"Shad adalah seorang pejuang, ksatria, dan jiwa yang hebat. Kami berdoa dan berharap ia kembali," tutur pihak keluarga dalam pernyataannya.

 

6 dari 6 halaman

Peluang Mengecil

Ken Haskett mengakui peluang Shad ditemukan dengan selamat makin menipis. "Peluangnya sangat, sangat kecil hal ini terjadi," kata dia. Namun petugas tetap berharap bila masyarakat sekitar melihat keberadaan pria ini, untuk segera melapor ke 911 atau menghubungi keluarga Shad.

Shad Gaspard adalah eks petarung WWE yang terjun ke dunia akting. Ia telah membintangi sejumlah judul film, seperti The Last Sharknado: It's About Time. Dikutip dari laman IMDb, ia juga tampil dalam sejumlah film blockbuster seperti Black Panther dan Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn, tapi tak dicantumkan dalam credit title film. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini