Sukses

Berkarya di Rumah, Ghea & Ghia Luncurkan Lagu Ramadan dan Lebaran 2020

Ghea & Ghia menyambung rindu kepada kawan-kawannya dengan meluncurkan lagu bertema Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ghea & Ghia menorehkan sejarah tersendiri pada tahun 2020 ini. Di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa harus melaksanakan berbagai aktivitas di rumah, mereka bisa melalui bulan Ramadan dengan berkarya.

Selain bisa lebih fokus beribadah dan lebih dekat dengan ayah dan ibunya, Ghea & Ghia yang merupakan dua bersaudara ini menyambung rindu kepada kawan-kawannya dengan meluncurkan lagu "Ramadhan 2020".

Lagu tersebut diciptakan ayah Nissan. Sementara Ghea & Ghia merekamnya di Studio Mamage Music yang diproduksi bersama dengan Atap Class. Selain "Ramadhan 2020", ada satu lagu lagi yang mereka nyanyikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Waktu Luang

Banyaknya waktu yang mereka miliki membuat Ghea & Ghia sanggup memberi hadah kepada kawan-kawannya dengan meluncurkan lagu "Lebaran 2020".

Lagu yang juga diciptakan ayah Nissan ini, kembali direkam di Studio Mamage Music dan diproduksi bersama dengan Atap Class. Ghea & Ghia pun sangat memaknai kehadiran kedua lagu barunya.

3 dari 5 halaman

Makna Lagu Ramadhan 2020

"Semoga lagu 'Ramadhan 2020' ini menjadi pengobat rindu kita semua, menjadi ruang bagi kita untuk terus saling menjaga, menyayangi, dan saling belajar," ujar mereka kepada wartawan, baru-baru ini.

Begitu pula dengan lagu "Lebaran 2020". Seperti kebanyakan orang, mereka turut merasakan perbedaan yang cukup tajam pda lebaran tahun ini dari sebelum-sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Makna Lagu Lebaran 2020

"Seperti halnya Ramadan 2020, Lebaran 2020 juga harus kita lalui di rumah saja. Namun dari Ramadan 2020, Ghea dan Ghia sudah belajar ikhlas dan kami yakin, kakek nenek serta saudara-saudara yang lain juga merasakan apa yang kami rasakan," terang mereka.

"Tetapi, hari kemenangan tentu harus kita rayakan. Bagaimana pun kondisinya, kita harus tetap menyebarkan semangat positif, kebersamaan dan keyakinan bahwa kita tetap saling menyayangi walau ada jarak yang harus kita jaga untuk saling melindungi," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Makin Dekat dengan Keluarga

Selama di rumah saja, ayah serta ibunda Ghea dan Ghia mengajarkan kepada mereka untuk ikhlas dalam mengerjakan apa pun. Kesedihan dan kesepian yang sebelumnya terbayang pada akhirnya bisa diatasi.

Selama Ramadhan 2020, Ghea dan Ghia juga belajar ikhlas untuk tidak bersilaturahmi secara langsung dengan kakek nenek mereka, karena keduanya yakin saudara-saudara yang lain juga merasakan yang mereka rasakan.

Hari kemenangan tahun ini tentunya juga harus dirayakan dengan semangat positif, kebersamaan, dan keyakinan bahwa kita tetap saling menyayangi walau ada jarak yang harus kita jaga untuk saling melindungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini