Sukses

Minta Maaf, Rina Nose Tak Tahu Kalau Latuconsina Sebuah Marga

Candaan Rina Nose dan Andre Taulany berujung laporan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Candaan Rina Nose dan Andre Taulany berujung laporan polisi. Keduanya dianggap telah menghina marga Latuconsina saat mengisi acara talkshow di salah satu stasiun televisi.

Terkait laporan itu, Rina Nose mengaku kaget. Ia tak menyangka kalau candaannya dengan Andre Taulany dianggap telah menghina marga Latuconsina. Padahal selama ini, Rina Nose selalu berhati-hati dalam setiap candaannya agar tak menyinggung orang lain.

"Iya saya juga kaget pas tahu ada teguran soal ini. Diluar dugaan dan pengetahuan saya," kata Rina Nose saat dihubungi via sambungan telpon, Selasa (19/5/2020).

"Selama ini saya sendiri termasuk orang yang sangat concern menolak apabila dalam sebuah komedi terdapat unsur menghina, merendahkan seseorang, apalagi menyangkut suatu daerah atau suku yang lebih luas," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tahu Latuconsina Marga

Selama ini, kata Rina Nose, ia tak tahu kalau Latuconsina adalah sebuah marga dari Ambon. "Karena saya sama sekali nggak tahu kalau Latuconsina itu nama marga. Karena satu-satunya nama Latuconsina yang saya tahu itu ya cuma Prilly Latuconsina.

"Malah saya kira nama belakang Prilly, Latuconsina itu nama bule Indo gitu," jelas Rina Nose.

3 dari 4 halaman

Tak Sengaja

Rina Nose menegaskan bahwa tidak ada unsur kesengajaan darinya untuk menghina marga Latuconsina. Apalagi selama ini, Rina Nose selalu berhati-hati dalam setiap candaannya.

"Sama sekali tidak ada niat atau kesengajaan untuk melecehkan atau menghina. Apalagi kalo tahu itu adalah sebuah nama marga atau suku jelas saya tidak mungkin melakukannya," kata Rina Nose.

 

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Rina Nose kembali meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersakiti terkait candaannya dengan Andre Taulany. Ia juga mengaku salah atas hal itu.

"Jadi murni dari ketidaktahuan saya, dan kami berdua (Andre Taulany)," kata Rina Nose

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.