Sukses

Chef Arnold Poernomo Beri Jawaban Menohok Saat Ditanya Kegiatan Istrinya di Rumah

Chef Arnold Poernomo pintar masak. Seorang warganet lantas mempertanyakan kiprah istrinya di rumah. Jawaban Chef Arnold di luar dugaan.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari pemberitahuan chef Arnold Poernomo di akun Twitter bahwa ia sedang mempersiapkan bahan baku untuk memasak menyambut ulang tahun istri tercinta, seorang warganet melontar pertanyaan ajaib.

Preparing buat another birthday dinner buat istriku,” cuit chef Arnold sembari menyenggol akun Twitter putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Cuitan ini disukai hampir 2.500 orang. Sejumlah warganet merespons status teks chef Arnold Poernomo. Salah satunya, bertanya, “Laki jago masak, istrimu ngapain clap?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cuma Merawat Rumah Tangga

Pertanyaan ini direspons chef Arnold Poernomo dan mendapat komplain dari warganet lain. “Ohh ga ngapa-ngapain kog cuma merawat rumah tangga, mendidik anak,” jawab salah satu juri Master Chef Indonesia ini.

Juru masak kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988 ini melanjutkan, “Menjadi fondasi keluarga, support system, pendengar, penasehat yang baik dan bijak dan penyayang.” 

3 dari 5 halaman

Diributin Mulu Ya Gusti...

Hingga artikel ini disusun, hampir 6 ribu orang menyukai jawaban menohok chef Arnold Poernomo. Ratusan komentar membanjiri fitur reply. Sejumlah warganet meluapkan kekesalan atas pertanyaan tersebut.

Mereka mengingatkan bahwa tugas istri tak hanya memasak. Menjadi ibu rumah tangga tak kalah berat daripada kepala keluarga.

Masalah masak aja ampe diributin mulu ya gustiii. Dikira role cewe dalam keluarga cuma masak-masak-masak. Lama-lama kompor makan aja tuh,” kata seorang warganet dengan ketus.

4 dari 5 halaman

Ngurus Anak Juga Capek

Yang lain mengingatkan, mengurus anak juga berat. “Padahal ngurus anak juga capek, ngedidik anak itu cape krna pendidikan yg pertama itu dr org tuanya. Beres2 rumah ngatur ngatur sgla macem kan cape,” tulis seorang warganet.

Ia kemudian menambahkan, “Belum kalo suami mau ini itu bla-bla-bla. Cewek sakit mah tetep harus kerja, melayani. Cowok sakit mah diem aje ga bantuin di dapur.”

5 dari 5 halaman

Menteri Keuangan

Seorang warganet menengahi sembari mengingatkan bahwa tugas istri tak sesederhana kelihatannya. “Jadi istri itu ga sesimpel yang kalian lihat. Ngelahirin, ngerawat dan ngedidik anak itu bisa dibilang sudah cukup berat pertanggungjawabannya,” beri tahunya.

Dan satu lagi, fungsi penting seorang istri yakni menjadi menteri keuangan dalam rumah tangga. “Belum lagi harus jadi support system saat suami down/ada masalah, jadi menteri keuangan yang enggak boleh kalap mata,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini