Sukses

Jaehyun NCT Tulis Surat soal Skandal Jalan-Jalan di Itaewon, Minta Maaf Berkali-kali

Jaehyun NCT berkali-kali minta maaf, bahkan sejak awal suratnya.

Liputan6.com, Seoul - Jaehyun NCT, bersama tiga idola K-Pop kini menjadi sorotan karena berjalan-jalan di Itaewon meski pemerintah mengimbau pentingnya social distancing. Agensinya, SM Entertainment, telah mengeluarkan pernyataan resmi dan permintaan maaf atas skandal ini. Beberapa jam kemudian, giliran Jaehyun NCT yang menulis permohonan maafnya.

Dilansir dari Soompi, Selasa (19/5/2020) Jaehyun NCT menulis pernyataan ini dengan tulisan tangan yang diunggah di Instagram pribadinya.

Sekadar informasi, artis Korea kerap mempublikasikan surat dengan tulisan tangan untuk sejumlah hal yang dinilai serius, untuk memperlihatkan kesungguhan hati mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Introspeksi

Jaehyun berkali-kali minta maaf, bahkan sejak awal suratnya.

"Aku memohon maaf karena menyebabkan kerisauan banyak orang karena tindakanku di masa sulit untuk banyak orang ini. Aku benar-benar mengintrospeksi diri atas tindakan sembronoku pergi ke bar dan restoran di Itaewon, meski tengah dalam periode social distancing," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Fans dan Anggota NCT

Ia minta maaf kepada penggemar atas tindakannya. "Aku benar-benar minta maaf kepada banyak orang yang telah kukecewakan karena tindakanku, juga kepada penggemar yang mempercayai dan mendukungku," tuturnya.

Ia juga menyatakan hal serupa kepada staf dan anggota NCT yang menurutnya telah ia rugikan.

"Aku juga meminta maaf dengan tulus kepada semua yang dirugikan dengan tindakanku, termasuk anggotaku, agensi, dan semua yang bekerja di sekitarku," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Akan Lebih Hati-Hati

Jaehyun berjanji ke depannya akan bertindak lebih hati-hati.

"Sekali lagi, aku minta maaf karena menyebabkan banyak orang dan penggemar khawatir, saat semuanya tengah mengalami masa sulit karena Covid-19," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Itaewon

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaehyun NCT, Jungkook BTS, Cha Eun Woo Astro, dan Mingyu Seventeen berjalan-jalan di Itaewon pada 25 hingga 26 April dini hari. Padahal pada 25 April, pemerintah Korea mengeluarkan imbauan tentang pentingnya social distancing. 

Lokasi nongkrong keempatnya, Itaewon, juga menjadi sorotan karena pada awal Mei muncul klaster kasus Corona Covid-19 baru. Namun, agensi keempatnya menegaskan bahwa bar dan restauran yang dikunjungi para idol ini bukanlah tempat munculnya kasus baru tersebut.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.