Sukses

Tak Ada Maaf untuk Andre Taulany dan Rina Nose yang Dianggap Telah Lecehkan Marga Latuconsina

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan oleh seorang advokat bernama Ruswan Latuconsina, Senin (18/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Andre Taualny dan Rina Nose dianggap telah menghina dan melecehkan marga Latuconsina. Penyebabnya adalah mereka menggunakan nama Prilly Latuconsina sebagai lelucon dalam sebuah acara talk show di salah satu televisi swasta, Minggu (17/5/2020).

Karena leluconnya itu, Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan oleh seorang advokat bernama Ruswan Latuconsina ke Polda Metro Jaya, Senin (18/5/2020).

Artis Prilly Latuconsina sendiri telah angkat bicara soal masalah ini. Ia menyatakan telah memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Dilukai

Namun tidak demikian dengan pemilik nama Latuconsina lain termasuk Ruswan. 

"Oh tidak segampang itu (meminta maaf). Kita merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku," kata Ruswan Latuconsina saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin (18/5/2020).

Andre dan Rina dilaporkan dengan dugaan melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

 

3 dari 5 halaman

Pintu Maaf

Ruswan Latuconsina menyatakan akan tetap mengikuti proses hukum yang berlaku. Yang pasti, saat ini ia menyatakan belum membuka pintu maaf untuk Andre Taulany dan Rina Nose.

 

4 dari 5 halaman

Keluarga Besar

"Kita ikuti tahapan lah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina,  karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujar Ruswan.

 

5 dari 5 halaman

Harga Diri

Ruswan menyatakan akan membela harga diri marga Latuconsina.

"Untuk sementara ini gak bisa, ini persoalan harga diri, kita boleh mati di rantau, tapi harga diri keluarga kami itu tidak bisa," tegasnya.

Belum jelas apa tanggapan Andre Taulany dan Rina Nose. Sampai berita ini diturunkan kami masih berusaha mengubungi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.