Sukses

PPMTI Gandeng Diah Ayu Lestari Bantu Masyarakat Kurang Mampu 

PPMTI dan Diah Ayu Lestari melakukan pemberian bantuan donasi selama Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Organisasi  Perkumpulan Perusahaan Multi Moda Transport Indonesia (PPMTI) atau dengan nama asingnya dikenal IMTA  (Indonesian Multimoda Transport Operator Association) melakukan aksi sosial dengan memberikan donasi kepada masyarakat kurang mampu. PPMTI menggandeng Puteri Persahabatan tahun 2019, Diah Ayu Lestari

Menurut Ketua PPMTI, Siti Ariyanti, masyarakat dari berbagai lapisan merasakan keprihatinan di tengah pandemi Corona Covid-19 ini. Untuk itu selama bulan Ramadan ini aksi sosial terus dilakukan PPMTI dan Diah Ayu Lestari

Selain itu, PPMTI bersama dengan sejumlah kalangan bahu membahu untuk bisa melakukan penyebaran ratusan nasi kotak dan juga sembako ke lapisan masyarakat yang memang membutuhkan dan tepat sasasaran. Bahkan awak media pun ikut membantu gerakan tersebut. 

“Ini bagian dari aktifitas kami (PPMTI) untuk sebisa mungkin membantu meringankan warga atau masyarakat yang memang hidup dalam kondisi memprihatinkan. Bantuan sekecil apapun sangat diperlukan untuk meringankan sodara-sodara kita yang terdampak Pandemi Covid-19 ini,” ujar Siti Ariyanti, di sela-sela membagikan makanan dan minuman di sekitar kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Organisasi yang baru lahir pada 2018 ini diisi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Para anggotanya terdiri dari beberapa perusahaan di bawah BUMN, seperti PT Multi Terminal Indonesia/IPC, PT Cipta Krida Bahari, PT Krakatau Argo Logistik, PT Lookman Jaya , PT Berkah Multi Cargo, PT Nusantara Terminal Indonesia, PT Prima Indonesia Logistik, PT Lookman Djaya Logistik . PT Satrans Logistik Services dan PT Satas Transportindo Intl serta PT Spill Toll Indonesia, serta masih banyak yang lainnya. 

“Anggota kami belum banyak, namun ke depannya akan terus bertambah. Seluruhnya secara badan hukum sudah terdaftar dan administrasi sangat baik. Perkumpulan ini didirikan karena amanah Peraturan Pemerintah dan juga Menteri terkait yaitu PP8/2011 dan PM 8/ 2012. Dan sebenarnya karena pemerintah  sudah  meratifikasi Asean Framework Agreement on Multi moda Transport (AFAMT),” ujar Siti Ariyanti.

 

3 dari 4 halaman

Bersinergi

“Kita berharap tentu akan tetap bisa bersinergi dengan seluruh organisasi sejenis yang ada di Indonesia. Dan juga terus menjalin kerjasama yang sangat baik oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan,” lanjut Siti Ariyanti. 

 

4 dari 4 halaman

Senang

Sementara itu, Diah Ayu Lestari mengaku sangat senang dengan kegiatan sosial seperti yang dilakukan hari itu. 

“Rutin setiap hari kami laksanakan ini. Namun secara bergantian melaksanakannya dengan tim yang ada. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat baik untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Diah Ayu Lestari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini