Sukses

Merinding, Ayah Gen Halilintar Azan di Atas Rumahnya yang Kebanjiran

Rumah Gen Halilintar di Malaysia kebanjiran.

Liputan6.com, Jakarta - Gen Halilintar menghadapi musibah tak terduga di tengah gentingnya pandemi Corona Covid-19. Kediamannya yang berada di Malaysia terendam banjir dengan debit air yang tinggi.

Saat ini, keluarga Gen Halilintar memang diketahui tinggal di Malaysia untuk isolasi mandiri. Namun pada akhir pekan kemarin, bencana banjir datang merendam rumah dan segala perabotannya.

Di tengah banjir, Gen Halilintar berbuka puasa dalam situasi yang tidak kondusif. Sembari berlindung di balkon atas rumah, sang ayah, Halilintar Anofial Asmid mengumandangkan azan magrib.

Suasana seketika menjadi begitu syahdu. Dalam kondisi yang minim penerangan, Gen Halilintar berbuka puasa dengan seteguk air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Puasa Seadanya

"Sinyalnya jelek banget, listrik enggak ada, buka puasa seadanya dari makanan yang terselamatkan," kata Halilintar Anofial Asmid dalam vlog yang diunggah di saluran YouTube Gen Halilintar, Senin (18/5/2020).

Setelah meminum air, sang istri, Lenggogeni pun meminta pertolongan. Situasi di sekitar rumahnya benar-benar dalam keadaan darurat karena air yang terus meluap.

3 dari 4 halaman

Minta Pertolongan

"Tolong guys kami terjebak banjir, terjebak banjir. Semuanya terendam, mobil terendam. Air naik terus. Semua terendam, semua basah," ungkapnya.

"Air sudah sepinggang, paapor semua tenggelam. Paspor, paspor terendam. Kulkas ngambang, sova ngambang, semua barang terendam," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Bantuan

Tak lama kemudian, bantuan pun datang. Gen Halilintar merasa sangat bersyukur. Dengan keadaan minim cahaya, satu persatu anggota keluarga turun untuk menyelamatkan diri.

"Itu datang, guys (pertolongannya). Datang," kata anak bungsu keluarga mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini