Sukses

Raffi Ahmad Sumbang Uang untuk Biaya Hidup Dede Sunandar dan Anaknya yang Menderita Penyakit Langka

Raffi Ahmad bantu rekan artis Dede Sunandar yang kini banting stir menjadi penjual cireng.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Dede Sunandar ikut terdampak wabah Corona Covid-19. Sudah beberapa bulan ini, Dede bahkan dikabarkan banting stir menjadi pedagang cireng agar tetap bisa menghidupi keluarganya. Kabar tersebut pun sampai ke telinga teman dekat Dede yakni Raffi Ahmad

Melalui salah satu video yang diunggah di kanal Youtube Rans Entertainment, Raffi Ahmad pun terlihat memberikan bantuan uang tunai kepada Dede Sunandar. 

Dalam video yang berjudul 'JOB HILANG, DEDE SUNANDAR BANTING STIR JUAL CIRENG!! BAHKAN SIAP JADI SUPIR DEMI ANAK-ISTRI!!' Raffi Ahmad terlihat mengunjungi langsung kediaman Dede Sunandar untuk melihat kondisi keluarga Dede secara langsung.

"Hari ini aku mau ke rumah sahabat aku nengokin, ini adalah salah satu teman yang jauh di mata dekat di hati," kata Raffi Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penyakit Langka

Dalam video tersebut, Raffi pun terlihat bertemu dengan anak kedua Dede yakni Ladz'an dan menceritakan bahwa ia mengidap penyakit langka yaitu William Syndrom.  

"Jadi Ladz'an ini kena cobaan dari Allah, nama penyakitnya itu ini jarang banget ya de namanya William Syndrome," kata Raffi Ahmad. 

"Jadi dari jantung paru-parunya menyempit kak, karena belum 10 kg (beratnya) jadi belum bisa dioperasi," jelas Dede.

 

3 dari 6 halaman

Jualan Cireng

Dede Sunandar pun menceritakan dirinya juga harus banting stir berjualan cireng agar tetap bisa memenuhi kebutuhan keluarganya dikarenakan saat ini tidak adanya job syuting di tengah wabah.  

"Artis kan juga manusia, kadang kalau kita enggak ada job bingung juga ya de," kata Raffi. 

"Jualan cireng, tapi jualannya online," kata Dede. 

 

4 dari 6 halaman

Pengeluaran 

Dalam video tersebut, Raffi menanyakan pengeluaran Dede Sunandar setiap bulannya. Dede mengatakan setiap bulan ia harus mengeluarkan uang untuk membayar cicilan rumah, dan kebutuhan rumah tangga yang lain.  

“Ini aja (Nyicil rumah) Rp9,7 juta, terus ini susunya (anak). Kalo diibaratin satu bulannya Rp20 sampai Rp25 juta pak sama semuanya," kata Dede. 

 

5 dari 6 halaman

Beri Uang

Raffi Ahmad lalu memberikan sejumlah uang tunai yang disimpan di sebuah amplop berwarna cokelat untuk Dede Sunandar.  

"Nih buat Dede dari Rans Entertainment, kan gue jadi inget sama Rafathar kalau kita sudah punya anak kan beda," kata Raffi Ahmad. 

 

6 dari 6 halaman

Harapan Dede Sunandar

Di akhir video, Dede pun memberikan harapannya untuk keluarga di tengah kesulitannya menghadapi pandemi ini.  

"Ya kepenginnya tetap bahagia dalam keadaan apapun Dede, sesusah apapun misalnya enggak ada kerjaan yang harus sabar," kata Dede. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.