Sukses

Jungkook BTS - Jaehyun NCT Jalan-Jalan Saat Wabah Corona Covid-19, Ini Penjelasan Agensi

Agensi Jungkook BTS dan tiga rekannya, telah mengonfirmasi bahwa artisnya memang jalan-jalan di Itaewon.

Liputan6.com, Seoul - Agensi yang menaungi Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT, serta Cha Eun Woo Astro hari ini secara kompak mengeluarkan pernyataan panjang. Ini, untuk menanggapi artikel bahwa keempat idola top K-Pop tadi jalan-jalan di Itaewon di tengah wabah Corona.

Agensi Jungkook BTS dan tiga rekannya, telah mengonfirmasi bahwa artisnya memang jalan-jalan di Itaewon. Kini, mereka juga telah menyesali perbuatannya.

Namun ada hal lain yang menjadi catatan publik, yakni bahwa mereka mengunjungi Itaewon. Seperti diketahui, pada awal Mei ini muncul klaster Corona Covid-19 baru dari lokasi ini.

Agensi Jungkook BTS, Big Hit Entertainment, langsung memberikan penjelasan atas hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak di Lokasi yang Sama

Jungkook dan kawan-kawannya disebutkan tidak berada pada waktu atau tempat yang diperkirakan sebagai munculnya klaster baru di Itaewon.

"Saat itu, ia tak pergi ke tempat yang kemudian menjadi masalah karena kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus pertama dikonfirmasi," tutur perwakilan Big Hit Entertainment.

3 dari 5 halaman

Bukan di Lokasi Infeksi

Hal serupa juga diutarakan agensi Cha Eun Woo, Fantagio, maupun SM Entertainment yang memayungi Jaehyun NCT.

"Pada 25 April, Jaehyun menyambangi restoran dan bar di wilayah Itaewon, tapi tidak datang ke kelab yang dipermasalahkan, dan kunjungannya tujuh hari sebelum kasus yang telah dikonfirmasi," tutur perwakilan SM.

4 dari 5 halaman

Tes Corona

Para idol ini juga langsung menjalani tes setelah diidentifikasi kasus di Itaewon, dan dinyatakan negatif Corona.

"Segera setelah dia mengonfirmasi datang ke lokasi tersebut dalam waktu yang dijabarkan oleh Pusat Upaya Keamanan dan Penanganan Bencana, dia secara sukarela menjalani tes Covid-19 di rumah sakit yang telah ditetapkan pemerintah walau tak menunjukkan gejala Covid-19," tutur perwakilan Pledis, yang menaungi Mingyu.

5 dari 5 halaman

Dikuak Dispatch

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Dispatch melaporkan bahwa pada tanggal 25 April lalu keempat idol K-Pop ini berjalan-jalan di Itaewon pada tanggal 25 dan 26 April dini hari lalu.

Minggu lalu, sebenarnya telah bersliweran rumor tentang idola ternama yang kedapatan jalan-jalan di lokasi ini. Namun identitasnya tak disebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini