Sukses

Video Kontroversial Indira Kalistha Sudah Hasilkan Uang Rp 120 Juta?

Sensasi lain yang menyertai video kontroversial Indira Kalistha di kanal YouTube Gritte Agatha, yakni konon menghasilkan uang 120 juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama YouTuber Indira Kalistha belakangan jadi sorotan publik setelah membuat pernyataan kontroversial di saluran YouTube Gritte Agatha. Indira dinilai meremehkan wabah Corona Covid-19.

Video yang diunggah pada pekan lalu dengan judul "Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius" itu sudah disaksikan 1,5 juta kali. Namun saat ini video tersebut telah di-take down oleh sang pemilik konten, Gritte Agatha.

Yang terbaru, tersiar kabar bahwa sebelum diturunkan, video kontroversial itu telah menghasilkan uang bernominal tinggi dari adsense. Salah satu media menyebut angkanya mencapai 120,08 juta rupiah.

Tangkapan layar berita tersebut diabadikan Deddy Corbuzier lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hoaks

Menyertai unggahan itu, ia menulis sanggahan. Deddy Corbuzier menyebut, penghasilan video itu tak sebesar yang diberitakan.

"Ini hoax. Saya tidak menyalahkan medianya tapi ini pengaruh pada semua YouTuber atau content creator," tulis Deddy Corbuzier pada Minggu (17/5/2020) malam.

"Jangan berpatokan pada social blade dll! Kalau Anda YouTuber Anda tahu CPM (Cost Per Mill) Indonesia adalah sangat rendah," ia menyambung. 

3 dari 5 halaman

Tak Lebih dari Rp 5 Juta

Bahkan menurut pernyataan Daddy Corbuzier, nominal uang yang dihasilkan Gritte Agatha dari setiap videonya saja sebenarnya tidak sampai menyentuh angka puluhan juta rupiah.

"Hal ini yang mau membuat semua orang jadi YouTuber karena dipikir jadi kaya. No! Video Gritte Agatha mentok Rp 5 juta rupiah itu juga kegedean," beber Deddy Corbuzier.

4 dari 5 halaman

Tak Kaya dari YouTube

Mantan suami Kalina Ocktaranny ini juga menyebut bahwa kekayaan yang ia dapat sebenarnya bukan karena penghasilannya dari konten YouTube.

"So this is a knowledge to all. Gue juga engak kaya dari YouTube. Udah kaya dulu baru nge-YouTube. So let's be real," ucap ayah satu anak ini.

5 dari 5 halaman

Anji Membenarkan

Unggahan ini mendapat perhatian dari banyak orang salah satunya, Anji. Sebagai sesama YouTubers, Anji membenarkan pernyataan Deddy Corbuzier.

"Anda kok masih tetap sombong sih!! Tapi emang benar. Info tentang hal kayak gini bikin orang ngerasa adsense guede banget," tulisnya di kolom komentar.

"Makanyaaa," jawab Deddy Corbuzier. Namun saat ini unggahan itu telah dihapus dari akunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.