Sukses

Soleh Solihun Hingga Gamaliel Tapiheru Bahas Introvert, Sindir Indira Kalistha?

Indira Kalistha mengaku introvert. Itu sebabnya sering bicara dulu baru berpikir. Soleh Solihun dan Gamaliel membahas ini di medsos.

Liputan6.com, Jakarta “Sebenarnya itu tuh gara-gara aku enggak pernah kolab yang ngobrol-ngobrol serius kayak gitu. Bahkan aku kolab yang ketawa-ketawa pun deg-degan banget karena aku sebenarnya introvert,” cetus Indira Kalistha.

Indira Kalistha menjelaskan hal itu dalam video wawancara yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang dipublikasikan, Sabtu (16/5/2020) malam. Senin (18/5/2020) pagi, video itu jadi tren nomor 1 di YouTube.

“Pas diajak kolaborasi yang serius-serius, ngobrol-ngobrol serius aku sebenarnya sudah ragu mau ambil apa enggak. Aku tahu kalau ngomong, kadang ngomong dulu baru mikir,” sambung Indira Kalistha ditemani suaminya, Gustaf Sailendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memang Kami Introvert

Deg-degan campur panik membuat Indira Kalistha amburadul menjawab pertanyaan Gritte Agatha. Hal senada juga diungkapkan suaminya, Gustaf Sailendra alias Aa Utap.

Utap menjelaskan, “Basically memang kami introvert banget. Gue kalau ketemu orang banyak, tuh suka… kalau berisik suka pusing. Kalau di restoran ramai gitu gue suka pusing.” Karenanya selama PSBB, pasangan ini di rumah saja. Enggak ke mana-mana.

3 dari 5 halaman

Bukan Enggak Keluar Rumah

Penjelasan seputar introvert rupanya tak membuat publik bersimpati pada pasangan ini. Sejumlah seleb lantas melontar sindiran dengan menjadikan introvert sebagai kata kunci. Dokter sekaligus selebtwit, dr. Jiemi Ardian lewat akun Twitter terverifikasinya menjelaskan apa itu introvert, keesokan harinya.

Introvert itu bukan - Nggak keluar rumah - Pendiam - Ga suka bicara depan orang. Nggak gitu ya gaes. Sering banget orang cemas, minder, takut, malah ngaku-ngaku introvert,” Jiemi menjelaskan. Jika sedang ingin recharge energi mental, orang introvert menyendiri. Bukan anti terhadap keramaian.

4 dari 5 halaman

Ngomong Ya Perlu Dipikir

Introvert juga bukan - Ngomong dulu baru mikir Nggak ada hubungannya. Mau introvert atau extrovert, ngomong ya perlu dipikir,” ujar Jiemy, gemas. Menurutnya, manusia berpotensi salah walaupun berpikir dulu baru bicara. Namanya juga manusia.

Itu pentingnya menyadari kelemahan dan minta maaf,” pungkasnya. Cuitan Jiemi pada Minggu (17/5/2020) itu disukai lebih dari 75 ribu orang dan ramai dibahas publik. Komika sekaligus bintang film Soleh Solihun terusik dengan cara Indira Kalistha dan Gustaf Sailendra mendefinikasikan kata introvert. 

5 dari 5 halaman

Tren 2020: Mengaku Introvert

Pada hari yang sama, bintang film Cinta Brontosaurus dan Susah Sinyal membuat sindiran di Twitter. “Trend 2020: mengaku introvert,” cuit Soleh Solihun, ringkas.

Penyanyi Gamaliel Tapiheru membuat imbauan kepada mereka yang introvert betulan. “To introverts. Trust me, you don’t have to impress nor entertain nobody. Just be you (Buat para introver. Percauya gue, lo enggak harus memukau atau menghibur siapa pun. Jadilah diri lo sendiri),” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.