Sukses

Fariz RM Berbagi untuk Masyarakat Terdampak Corona Covid-19

Fariz RM mengaku Corona Covid-19 membuat masyarakat ikut terdampak.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Fariz RM mengaku menjadi salah satu yang ikut terdampak pandemi Corona Covid-19. Meski begitu, bersama manajemennya, Fariz RM tetap peduli untuk membantu pihak-pihak yang terkait dengannya. 

Dengan menggandeng Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dan Gerakan Peduli Jurnalis, Fariz RM menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang selama ini sudah membantunya berkarir. Dari mulai anak band di kafe, sampai orang-orang yang selama ini mendukung karirnya.

Diakui Fariz RM, wabah Corona Covid-19 ini merupakan peristiwa luar biasa. Baru kali ini, dirinya mengalami peristiwa luar biasa seperti ini.

“Dengan populasi negeri yang sangat besar seperti Indonesia, sangat sulit rasanya mengatasi persoalan ini," kata Fariz RM saat ditemui di kantor Fariz RM Manajemen di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibatalkan

Menurut Fariz RM, Indonesia seharusnya bisa bercermin pada negara lain yang telah sukses mengatasi pandemi ini dalam penerapan standar kesehatannya.

Namun Fariz RM juga menyadari bahwa setiap negara menghadapi tantangan masing-masing. 

"Di negara kita, tingkat gap sosialnya sedemikian besar, maka efeknya teramat terasa," ucap Fariz RM.

Lebih lanjut, di masa pandemi ini, Fariz RM Management mengakui sebanyak 20 even dibatalkan akibat adanya pandemi Covid-19.

"Nah turunan efeknya ini, akibat banyak even yang dibatalkan itu menghantam pekerja seni pendukung industri musik," kata Fariz RM.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Sementara itu, Managing Director Fariz RM Management,  berharap, para jurnalis yang selama ini mendukung karir Fariz RM ikut menyebarkan berita kebaikan dan kepedulian pada sesama di masa pandemi ini. 

"Kerjasama ini akan terus berlanjut hingga pandemi ini selesai. Kami senang bisa menjadi bagian dari aksi sosial kemanusian ini," ujar Permata Belladona.

Permata Belladona kemudian terpikir untuk turut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 secara kongkrit.

"Yang diutamakan adalah pihak yang dekat dengan kita, seperti operator dan pemain musik lain. Oleh karenanya, donasi ini harus sampai kepada orang yang membutuhkan," ujar Permata Belladona.

"Tepat tujuan, tepat sasaran," lanjut Fariz RM sembari menyebut nama Rere Mohammad, Donny DSS, Harry Koko Santoso dan kawan-kawan musisi yang disertakannya untuk menyalurkan donasi.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sedangkan secara personal, Fariz RM juga tetap merasa bersyukur karena ada waktu lebih leluasa untuk melakukan rekaman dan komunikasi lebih intens dengan keluarga. 

"Apa arti wabah ini dibandingkan kesenangan yang telah didapatkan berpuluh-puluh tahun lamanya. Maka, jangan sampai kita kalah sama virus," kata Fariz RM.

Fariz RM berharap, kegiatan donasi ini bisa mengajak pihak lain agar turut serta dalam ikhtiar mulia.

"Menimbang kita tidak tahu kapan Covid-19 akan berakhir, serta badai pandemi ini telah membuat kacau balau industri musik, seperti pemusik kafe," kata Fariz RM.

Bantuan berupa paket sembako dari Fariz RM Management diberikan ke warga yang ikut terdampak di kawasan Ciledug, Bogor, Citayam, Bekasi Lebak Bulus, dan juga Ciputat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini