Sukses

YouTuber Gritte Agatha Minta Maaf kepada Publik, Indira Kalistha Kapan?

YouTuber Gritte Agatha yang mewawancara Indira Kalistha akhirnya meminta maaf kepada publik. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta “Selamat sore, saya Gritte Agatha. Sebagai content creator saya telah menghasilkan ratusan video,” demikian YouTuber Gritte Aghatha memperkenalkan dirinya kepada warganet lewat video bertajuk “Maaf.”

Video ini diunggah Gritte Agatha di akun Instagram terverisikasi miliknya juga di kanal YouTube, pada Sabtu (16/5/2020) sore. Dalam video berdurasi hampir dua menit itu, Gritte Agatha mengenakan baju lengan pendek warna putih dengan aksen batik. Rambutnya dibiarkan tergerai.

Gritte Agatha memberi tahu khalayak bahwa sebagai content creator, ia punya tujuan jelas. “Selalu saya sampaikan bahwa tujuannya adalah mengedukasi dan menginspirasi,” beri tahu Gritte Agatha kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gritte Juga Manusia

Namun ia juga manusia. Dari ratusan konten yang diunggahnya, ada satu konten yang dianggap banyak orang tidak bersimpati atau tidak menghargai apa yang terjadi saat ini. Konten yang dimaksud, video wawancara Gritte Agatha dengan YouTuber sekaligus selebgram Indira Kalistha.

Rekaman wawancara bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek” diunggah di kanal YouTube pada 13 Mei 2020. Video ini panen kecaman. Pasalnya, Indira Kalistha dengan enteng berujar, “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi.”

3 dari 5 halaman

Dengan Segala Kerendahan Hati

Belum lagi, ia mengaku malas cuci tangan selama wabah Corona-Covid-19. Kecaman dari awam, selebritas hingga tenaga medis menggulung. Atas kontroversi ini, Gritte Agatha selaku content creator sekaligus pewawancara memohon maaf.

“Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh orang yang merasa tersinggung, marah, ataupun bersedih, atas konten yang saya upload. Saya meminta maaf,” cetusnya. Ia sadar sepenuhnya, masyarakat Indonesia tengah berduka sekaligus berjuang melawan wabah Corona Covid-19. 

4 dari 5 halaman

Tak Berniat Meremehkan

Kasus infeksi Covid-19 di Tanah Air mencapai 17 ribu. Lebih dari seribu orang meninggal termasuk tenaga medis. “Saya sadar betul, bahwa sekarang kita sedang bersama-sama memerangi Covid-19. Tidak pernah sekalipun ada niatan saya untuk meremehkan atau menganggap enteng pandemi ini,” akunya.

Gritte Agatha telah menghapus unggahan wawancara dengan Indira Kalistha dari kanal YouTube. “Saya telah men-take down video saya, agar tidak berkepanjangan,” ia melanjutkan. 

5 dari 5 halaman

Untuk Hati Yang Tersakiti...

“Sekali lagi, atas hati yang tersakiti, saya memohon maaf. Semoga dengan kejadian ini, saya menjadi content creator yang lebih memberikan manfaat lagi dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Terima kasih,” pungkasnya.

Menyertai video ini, Gritte Agatha menulis status teks, “MAAF. Untuk hati yang tersakiti saya memohon maaf.” Baru tiga jam diunggah, video ini kebanjiran 2.900 komentar. Hingga artikel ini disusun, pihak Indira Kalistha belum bereaksi, memberi pernyataan resmi, maupun meminta maaf kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.