Sukses

Ucok Baba Kenang Saat Akan Nikah Tak Direstui dan Berjualan Plastik Kresek

Ucok Baba ditanya oleh Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo 

Liputan6.com, Jakarta Komedian Ucok Baba dengan istrinya Rina Agustine telah menikah selama lebih dari 22 tahun. Kehidupan rumah tangga keduanya pun selalu terlihat harmonis. 

Di balik keharmonisan rumah tangganya, ternyata ada perjuangan Ucok Baba dan Rina yang luar biasa. 

Kala itu, Ucok Baba sempat tak direstui oleh calon mertuanya. Meski demikian, ia tetap berjuang untuk membuktikan keseriusannya. Berikut ulasan lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sempat Tak Direstui

Melalui unggahan channel Youtube 'TRANS7 OFFICIAL', Ucok Baba menceritakan perjalanan hidupnya. Mulai dari kisah cintanya dengan sang istri hingga kehidupannya sebelum menikah. 

Ucok menceritakan bahwa dulu dirinya sempat tak mendapat restu dari calon mertuanya.

"Dia kan istri saya orang yang normal, pokoknya yang sempurna. Kemudian kedatangan kita seperti ini ya pasti ditolak," kata Ucok.

Meski demikian, Ucok tetap berjuang dan tak menyerah.

"Itu sifat saya, enggak mau ngalah enggak mau menyerah," imbuhnya.

"Orang tuanya dulu bilang, kalau kau nikah dengan dia, makan kamu aja mungkin dia sulit untuk mencarinya, ya tapi kan yang kuasa yang tau semuanya," pungkasnya.

 

3 dari 7 halaman

Sukses Sesudah Menikah

Sesudah menikah, Ucok merasa bahwa ia diangkat derajatnya oleh Tuhan. Perlahan ia mulai sukses di dunia entertainment.  

"Kita tetap berusaha, waktu itu saya pas menikah itu ternyata diberikan saya petunjuk, sehingga saya punya teman, jadi diangkat derajat saya saat itu setelah aku menikah," kata Ucok.

"Padahal sebenarnya saya berjuang di dunia entertainment itu sebelas tahun. Tapi pas menikah itu ternyata di situ baru diangkat derajat saya," imbuhnya.

 

4 dari 7 halaman

Perkenalan dengan Istri

Ucok kemudian menceritakan waktu dirinya pertama kali mengenal sang istri, Rina Angelina. Ucok mengatakan bahwa ia mengenal Rina saat istrinya tersebut sedang berjualan di toko.  

"Kenalnya itu di salah satu tempat, yaitu dia lagi jualan di toko. Saya sering lewat aja," kata Ucok sambil tersipu malu.

 

5 dari 7 halaman

Sempat Tinggal di Pasar

Perjuangan Ucok untuk hidup di Jakarta ternyata tak mudah. Karena tak memiliki saudara di sana, Ucok sampai pernah tinggal di pasar selama satu tahun. Tetapi, kondisi tersebut dialami oleh Ucok sebelum dirinya menikah.  

"Iya, pertama kali ke Jakarta itu, enggak ada tujuan Fi, enggak ada saudara," ujar Ucok.

"Jadi aku dari Medan itu bingung, tidur di mana, jadi salam setahun itu aku hidup di pasar," lanjutnya.

"Istri ikut?" tanya Raffi Ahmad.

"Enggak, belum nikah," jawab Ucok.

 

6 dari 7 halaman

Tidur di Emperan Toko

Saat pertama kali datang ke Jakarta, ternyata Ucok sempat tidur di emperan toko. Hal tersebut ia ungkapkan di acara 'OKAY BOS' tersebut. 

"Begitu sampai ke pasar, saya bingung nih, saya tidur di emperan toko itu," ungkap Ucok.

 

7 dari 7 halaman

Jualan Tas Kresek

Sempat tinggal di pasar membuat Ucok memiliki ide untuk mendapat penghasilan. Ia kemudian mencoba untuk berjualan tas kresek di pasar kala itu.  

"Tiga hari setelah itu, aku lihat anak-anak umur enam tahun jualan tas kresek, wah kayaknya gue bisa tuh. Jadi jualan tas kresek lah saya," kata Ucok.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.